Artikel Terbaru

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Sambut Tahun Baru Islam 1442 Hijriah Pemkab Pinrang Gelar Dzikir dan Doa

 

Sambut Tahun Baru Islam 1442 Hijriah Pemkab Pinrang Gelar Dzikir dan Doa


PINRANG,--Bupati Irwan Hamid bersama jemaah Masjid Agung AI Munawir mengadakan doa dan Dzikir menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H/2020 M. Selain itu hadir Wakil Bupati Pinrang Alimin, Sekda Pinrang Andi Budaya, Kapolres AKBP Dwi Santoso, Ketua MUI Dr. Abd. Salam Latarebbi serta pimpinan OPD.


Sebelum digelar Dzikir dan doa, Bupati dalam sambutannya mengatakan di tengah pandemi Covid-19 ini,  bulan Muharram dapat jadi momentum memperbaiki kualitas Ibadah. Berdzikir dan berdoa agar dapat terhindar dari bencana. Masyarakat juga diharapkan untuk tetap mematuhi protokoler kesehatan dan anjuran pemerintah yakni menjaga jarak dan memakai masker serta rajin mencuci tangan pakai sabun.


sementara Ketua MUI Pinrang Ustadz Abd. Salam Latarebbi dalam tauziahnya, mengatakan 1 Muharram dapat dijadikan momen istimewa untuk menghindari kemaksiatan, melakukan puasa Sunnah dan menyantuni anak yatim serta memperbaiki silaturahim. 


Bulan Muharram dua kali lebih baik dari bulan bulan lainnya, untuk itu agar kesempatan itu dapat betul betul dimanfaatkan untuk kebaikan.(humas pinrang)