-->

Notification

×

Indeks Berita

Copa America 2021: Brasil VS Ekuador, Skor Imbang

Senin, 28 Juni 2021 | Juni 28, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-06-28T00:59:50Z

 Hasil Copa America 2021 Brasil vs Ekuador: Skor 1-1

Duel Brasil vs Ekuador, Copa America 2021 © AP Photo

Sport- Brasil bermain imbang 1-1 dengan Ekuador dalam duel matchday 4 Grup B Copa America 2021, Estadio Olimpico Pedro Ludovico, Senin (28/6/2021).

Brasil unggul terlebih dahulu lewat gol Eder Militao di menit ke-37, Ekuador bangkit di babak kedua dan menyamakan kedudukan melalui aksi Angel Mena di menit ke-53.

Brasil sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar, karena itu Tite membuat sejumlah pergantian pemain di laga ini. Hasil ini tidak mengubah apa pun bagi Brasil yang lolos sebagai juara grup.

Meski begitu, tambahan satu poin sangat berharga bagi Ekuador yang berhasil mengamankan slot terakhir di posisi keempat, unggul atas Venezuela yang di laga lainnya kalah 0-1 dari Peru.

Baca ulasan pertandingan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3

Babak pertama

Babak pertama
Selebrasi Eder Militao usai mencetak gol untuk Brasil di Copa America 2021 © AP Photo

Pertandingan langsung berjalan dengan tempo tinggi. Menit ke-8 ada insiden benturan Douglas Luiz dengan Moises Caicedo, pada akhirnya Caicedo harus ditarik keluar.

Tempo pertandingan masih sangat cepat hingga menit ke-20. Ekuador dikurung di wilayah pertahanan sendiri, Brasil lebih dominan dengan aliran bola-bola pendek.

Menit ke-27, Brasil mendapatkan peluang matang pertama mereka dari Paqueta. Tepat di tepi kotak penalti Paqueta menembak ke sisi kiri gawang lawan, sayangnya sedikit melebar.

Menit ke-37, Brasil akhirnya berhasil memecah kebuntuan. Tendangan bebas Everton disambut Militao dengan sundulan sempurna ke sudut kanan atas. Gol! Brasil 1-0 Ekuador.

Gol ini mengubah tempo pertandingan, Ekuador berani keluar menyerang di sisa babak pertama, tapi Brasil berhasil menjaga keunggulan mereka. Skor 1-0 mengantar para pemain ke ruang ganti.

2 dari 3

Babak kedua

Pertandingan kembali dimulai dengan tempo tinggi. Ekuador menekan Brasil di awal babak kedua, giliran Brasil yang kesulitan.

Menit ke-53, tekanan Ekuador berbuah manis. Brasil membuat kesalahan dalam membuang bola, rangkaian sundulan pemain ekuador dituntaskan Angel mena dengan sepakan mendatar. Gol! Brasil 1-1 Ekuador.

Brasil membuat sejumlah pergantian pemain di pertengahan babak kedua untuk kembali meningkatkan tempo permainan. Vinicius Juinior masuk dan langsung mengancam di menit ke-65.

Pergantian pemain ini meningkatkan tempo serangan Brasil. Hingga menit ke-80 Brasil terus menekan Ekuador, tapi masih belum banyak mendapatkan peluang matang.

Tambahan waktu 5 menit tidak cukup untuk mengubah papan skor. Wasit pun meniup peluit panjang. Skor 1-1 menutup duel alot kedua tim.

3 dari 3

Susunan pemain

BRASIL (4-4-2): Alisson; Emerson, Marquinhos, Eder Militao, Renan Lodi (48' Danilo); Everton (78' Richarlison), Fabinho, Lucas Paqueta (78' Everton Ribeiro), Douglas Luiz (64' Casemiro); Roberto Firmino (64' Vinicius Junior), Gabriel Barbosa.

EKUADOR (4-4-1-1): Hernan Galindez; Angelo Preciado, Robert Arboleda, Diego Palacios (72' Gonzalo Plata), Piero Hincapie; Moises Caicedo (17' Angel Mena), Jhegson Mendez, Alan Steven Franco, Pervis Estupinan; Ayrton Preciado (84' Mario Pineida); Enner Valencia (84' Leonardo Campana).

Bolanet

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update