BREAKING NEWS

Loading...

EURO 2020: Keperkasaan Spanyol Saat Menghancurkan Kroasia

 Sport - Keperkasaan Spanyol saat menghancurkan Kroasia di Piala Eropa 2020 membuat mereka memborong banyak rekor mencengangkan.

Spanyol berhasil meluluhlantakkan permainan ngotot yang ditampilkan oleh Kroasia di babak 16 besar Euro 2020 pada Selasa (29/6) dini hari WIB.

Bermain di Parken Park Stadium, Copenhagen, Denmark, hujan gol bermula lewat blunder kiper Spanyol, Unai Simon di menit ke-20.

Tak ingin terpuruk, Spanyol kembali bangkit dengan menyamakan kedudukan dari kaki Pablo Sarabia di menit ke-38.

Memasuki babak kedua, Spanyol kembali mengembalikkan keadaan lewat gol yang dicetak oleh Cesar Azpilicueta di menit ke-57.

Tak berhenti sampai situ, Ferran Torres kembali menambah keunggulan untuk Spanyol di menit ke-77 usai menerima umpan dari Pau Torres. 1-3 Spanyol unggul.

Kroasia kembali menghidupkan asa dengan memperkecil ketertinggalan mereka pada menit ke-85 lewat aksi Mislav Orsic di menit ke-85.

Hal tersebut pun dimanfaatkan dengan baik oleh Mario Pasalic dengan mencetak gol pada menit ke-90+2. SKor 3-3 pun bertahan hingga 90 menit usai, dan laga harus dilanjutkan dengan ekstra time.


Pada waktu ekstra time inilah, Spanyol mulai kehilangan kesadarannya karena terus mengoyak jala Kroasia.

Bahkan seorang Alvaro Morata sekalipun dapat mencetak gol di laga ini, tepatnya di menit ke-100.

Tak lama berselang, giliran Mikel Oyarzabal yang menutup kemenangan Spanyol atas Kroasia dengan skor 5-3.

Usai pertandingan, Spanyol pun tercatat banyak memecahkan rekor mencengangkan. Salah satunya adalah menjadi tim pertama yang mampu mencetak minimal lima gol dalam fase gugur dalam sejarah Piala Eropa.

Selain itu, rekor lainnya datang dari sang striker, yakni Alvaro Morata, yang bergabung bersama legenda Fernando Torres sebagai pencetak gol terbanyak Spanyol di dalam kompetisi Euro, yakni lima gol.

Setelahnya, Spanyol juga berhasil membawa pertandingan melawan Kroasia sebagai laga fase gugur dengan gol terbanyak kedua dalam sejarah Euro (delapan gol), setelah laga Prancis vs Yugoslavia di tahun 1960 (sembilan gol, 5-4).

Dan terakhir adalah Spanyol mampu memenangkan kembali fase gugur di ajang Piala Eropa. Terakhir kali mereka menang terjadi di final Euro 2012, sebelum akhirnya gugur di Euro 2016 pada babak 16 besar.(*)

GenPI.co

Kalian wajib tonton video yang satu ini:









Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "EURO 2020: Keperkasaan Spanyol Saat Menghancurkan Kroasia "

Posting Komentar