BREAKING NEWS

Loading...

Perempat final Euro 2020: Spanyol Berhasil Tekuk Perlawanan Swiss


Saint Petersburg - Gerard Moreno angkat bicara soal kelolosan Timnas Spanyol ke semifinal Piala Eropa 2020. Striker 29 tahun itu menilai timnya memang layak ke empat besar.

Spanyol berhasil mengatasi perlawanan Swiss di babak perempatfinal Euro 2020, Jumat (2/7/2021) malam WIB. Bermain di Stadion Krestovsky, La Furia Roja susah payah menyingkirkan La Nati.

Skuad asuhan Luis Enrique unggul 1-0 di babak pertama, sebelum disamakan Swiss di paruh kedua. Skor 1-1 bertahan hingga 2x45 menit dan dilanjutkan ke extra time.

Pada babak tos-tosan inilah Spanyol berhasil mengatasi perlawanan Swiss. Tiga eksekutor Tim Matador sukses menyarangkan bola ke gawang, sementara Rossocrosciati hanya satu. Spanyol menang adu penalti 3-1.

Kemenangan Spanyol disambut suka cita para penggawanya, salah satunya yakni Gerard Moreno. Menukil statistik WhoScored, striker Villarreal itu total melepaskan enam tembakan ke gawang Swiss sepanjang 120 menit, plus menjadi salah satu eksekutor Spanyol yang menjalankan tugas dengan sempurna.

"Kami telah mencapai hal yang penting. Saya memiliki peluang untuk mencetak gol dan saya memikirkan peluang yang belum bisa saya cetak. Saya ingin menembak penalti dengan segenap jiwa saya," kata Moreno, dilansir dari AS.

"Orang-orang pantas mendapatkannya untuk semua yang telah kami lalui. Kami memiliki banyak kesempatan. Di semua pertandingan kami lebih unggul dari para rival," sambungnya.

"Kami berlatih penalti untuk saat-saat seperti ini. Kami meninggalkan apa yang telah kami lalui dan semua orang terpikat pada kami," Gerard Moreno mengungkapkan.

Timnas Spanyol akan menghadapi Italia di fase semifinal. Pertandingan dijadwalkan berlangsung di Stadion Wembley, Selasa (6/7).(sport)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perempat final Euro 2020: Spanyol Berhasil Tekuk Perlawanan Swiss "

Posting Komentar