Hadapi Italia Di Final Piala Eropa, Ini Yang Patut Di Awasi Inggris

 LONDON – Tim nasional (Timnas) berhasil memetik kemenangan saat menjalani babak semifinal . Melawan Denmark, skuad The Three Lions –julukan Timnas Inggris– berhasil menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan tipis 2-1.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Wembley Stadium, dini hari WIB tersebut, Timnas Inggris tampil sangat mendominasi. Bahkan beberapa kali Timnas Inggris sempat mengancam lini pertahanan Denmark melalui serangan yang dimotori oleh Harry Kane.

Akan tetapi sejumlah peluang emas yang didapatkan oleh Timnas Inggris dalam pertandingan tersebut gagal menjadi gol. Pada menit ke-30, Timnas Inggris justru dikejutkan dengan gol pembuka keunggulan Denmark.

Infografis Inggris di Piala Eropa 2020

Adalah Mikkel Damsgaard yang berhasil mencetak gol untuk membawa Denmark unggul 1-0 atas Timnas Inggris melalui eksekusi tendangan bebas. Namun keunggulan Denmark atas Timnas Inggris hanya bertahan selama 9 menit, sebelum Simon Kjaer mencetak gol bunuh diri.

Skor 1-1 pun bertahan hingga babak pertama usai. Di babak kedua, Timnas Inggris benar-benar membuat para pemain Denmark bertahan di areanya sendiri. Namun penyelesaian akhir yang buruk membuat beberapa kans Timnas Inggris gagal jadi gol.

Timnas Inggris sendiri baru bisa mencetak gol kedua mereka ke gawang Denmark ketika menjalani babak tambahan. Adalah Kane yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, setelah tembakan penaltinya sempat diantisipasi oleh Kasper Schmeichel. Kemenangan 2-1 Timnas Inggris atas Denmark pun bertahan hingga laga usai.

Berkat kemenangan tersebut, Timnas Inggris dipastikan satu tempat ke pertandingan final Piala Eropa 2020. Dalam pertandingan final Piala Eropa 2020, Timnas Inggris bakal berhadapan dengan Italia yang pada semifinal sukses menghajar Spanyol.

Legenda Timnas Inggris, Chris Waddle, memberikan komentar soal laga melawan Italia di final Piala Eropa 2020. Waddle meminta agar Timnas Inggris mewaspadai Italia yang diyakini bakal tampil lepas di pertandingan tersebut.

“Kalau Anda lihat Italia, mereka datang dengan kebebasan jiwa. Mereka tidak takut kehilangan apa-apa, dengan sebelumnya dianggap punya kesempatan kecil,” jelas Waddle, sebagaimana dirangkum dari BBC Sport, Kamis (8/7/2021).

Timnas Inggris vs Denmark

“Banyak orang berpikir mereka belum melakukan apapun, tapi mereka punya catatan tak terkalahkan yang menakjubkan. Mereka bermain dengan sebuah semangat, mereka menikmatinya saja. Mereka akan sangat bersemangat untuk juara,” sambungnya.

“Mereka akan menggunakan seluruh pengalaman yang dipunya. Mereka tim kuat dengan energi melimpah. Mereka mungkin akan bertahan dengan menumpuk pemain, tapi punya kecepatan di serangan balik dan ini akan jadi laga yang sangat sulit buat Inggris,” tutup pria berusia 60 tahun itu.

(Ram)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama