PREDIKSI skor Republik Ceko vs Denmark di perempatfinal Piala Eropa 2020

 PREDIKSI skor Republik Ceko vs Denmark di perempatfinal Piala Eropa 2020 dikeluarkan laman statistik Whoscored. Denmark diprediksi akan mengalahkan Republik Ceko dengan skor telak 3-1.

Denmark diunggulkan meski memiliki rekam jejak buruk di hadapan Ceko. Setelah bersua 11 kali dengan Ceko, Denmark hanya menang dua kali, imbang enam kali, dan kalah tiga kali.

Denmark (Foto: Reuters)

Namun, dalam enam pertemuan terakhir di semua kompetisi, Denmark tidak pernah kalah dari Ceko. Denmark enam kali imbang dan sekali menang dalam periode itu.

Kemenangan terakhir Denmark terjadi di kualifikasi Piala Dunia 2014 pada 2013 silam. Saat itu, Denmark membantai Ceko dengan skor telak 3-0.

Sementara itu, pertemuan terakhir Denmark dengan Ceko terjadi dalam pertandingan persahabatan pada 2016 silam yang berakhir imbang 1-1. Sejak itu, kekuatan kedua tim mengalami perubahan.

Kekuatan terkini Denmark dan Ceko bisa dilihat di Piala Eropa 2020. Ceko dan Denmark sempat terseok-seok di fase grup sebelum memastikan diri lolos ke 16 besar.

Saat tampil di 16 besar, Ceko barulah unjuk gigi. Ceko membuat kejutan dengan mengalahkan juara Grup C, Belanda, dengan skor meyakinkan 2-0.

Pemain Ceko, Patrik Schick, mencetak satu gol yang membuatnya sudah mengoleksi empat gol di Piala Eropa 2020. Schick berada di posisi kedua daftar top skor sementara dengan selisih satu gol dari Cristiano Ronaldo. Kapten Portugal itu tidak bisa menambah koleksi golnya karena Selecao das Quinas -julukan Portugal- gugur di 16 besar.

Republik Ceko (Foto: Reuters)

Jika Ceko punya Schick yang mencuri perhatian, Denmark memiliki Mikkel Damasgaard dan Kasper Dolberg yang mencuat setelah Christian Eriksen absen akibat serangan jantung. Kedua pemain itu tampil apik dalam dua pertandingan terakhir Denmark yang berakhir dengan kemenangan 4-1 atas Rusia (partai terakhir fase grup) dan 4-0 atas Wales (16 besar).

Denmark unggul secara permainan ketimbang Ceko. Akan tetapi, jika Ceko bisa mengulang permainan saat mengalahkan Belanda, Schick dkk bisa membalikkan prediksi Whoscored.

Prakiraan susunan pemain Ceko vs Denmark:

Ceko (4-2-3-1): Vaclik; Coufal, Celustka, Kalas, Kadeřábek; Holes, Soucek; Masopust, Barak, Sevcik; Schick.

Denmark (3-4-3): Schmeichel; Christensen, Kjaer, Vestergaard; Wass, Hojbjerg, Delaney, Maehle; Braithwaite, Dolberg, Damsgaard.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV.

(fzy)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama