BREAKING NEWS

Loading...

Selain Messi, 3 Bintang Argentina Yang Perlu Di Waspadai Brazil

 

Sport - Final yang dinanti fans akhirnya terjadi di Copa America 2021. Dua rival sekaligus negara besar sepak bola di Amerika Selatan, timnas Brasil dan timnas Argentina, akan saling bentrok di Maracana, Minggu (11/07) pukul 07.00 WIB.

Duel kedua tim selalu jadi sajian menarik meski Argentina masih penasaran meraih titel pertama mereka di era Lionel Messi. Sementara Brasil adalah juara bertahan Copa America dan punya pertahanan yang kuat.

Duel kunci antara dua superstars Neymar dan Lionel Messi yang pernah bermain bersama di Barcelona, lalu Neymar ke PSG pada 2017, sangat dinanti karena keduanya jadi tumpuan masing-masing timnas.

Akan tapi Brasil sepatutnya waspada kepada Albiceleste - julukan Argentina. Sebab saat ini di tim arahan Lionel Scaloni ada beberapa pemain yang dapat mengancam pertahanan Brasil selain Lionel Messi.

Mengingat pemain-pemain veteran seperti Angel Di Maria dan Sergio Aguero tak jadi pilihan Scaloni saat ini di timnas Argentina, yang lebih memilih memainkan pemain muda atau senior minim caps, berikut pemain-pemain kunci Argentina selain Messi:

1. Lautaro Martinez

Di bawah Messi yang telah mencetak empat gol dan jadi top skorer Copa America ada striker Inter Milan, Lautaro Martinez dengan torehan tiga gol. Jika Messi menarik perhatian lawan dan Brasil lengah menghadapi Martinez itu bisa jadi bahaya.

Martinez striker dengan pergerakan bagus dengan atau tanpa bola. Selain itu naluri mencetak golnya juga bagus dan ia sudah memperlihatkannya di Inter bersama duetnya Romelu Lukaku. Konsistensi itu berlanjut ke timnas Argentina di Copa America.

2. Rodrigo De Paul

Bukan tanpa alasan klub-klub Eropa ramai-ramai bersaing mengincar pemain berusia 27 tahun ini. Tinggal masalah waktu hingga Rodrigo De Paul meninggalkan Udinese yang sudah dibelanya sejak 2016.

Mantan pemain Valencia merupakan gelanndang serba bisa milik Argentina yang dapat membantu tim dalam fase bertahan, merebut bola serta melakukan transisi bermain.

Diberkahi teknik bagus De Paul mengalirkan bola di tengah permainan dan bahkan bisa menjadi box to box. Dia gelandang serba bisa Argentina yang punya visi bermain, operan bola bagus, dan kemampuan mendribel bola.

3. Alejandro Gomez

Usianya sudah berumur 33 tahun dan baru mencatatkan tujuh caps serta tiga gol. Pemanggilan Alejandro "Papu" Gomez memang cukup telat ke Argentina, tetapi lebih baik telat daripada tidak sama sekali.

Gomez striker lincah dan mungil dengan kemampuan bermain sebagai penyerang kedua. Punya teknik bermain bagus, visi bermain, serta kemampuan membaca permainan, Gomez bisa jadi 'kartu joker' tersembunyi dalam skuad Argentina.

Motivasi untuk membuktikan usia tak lebih dari catatan di atas kertas serta hasrat mempersembahkan titel bisa jadi kekuatan Gomez kontra Brasil. Kini Gomez bermain di Sevilla pasca pergi dari Atalanta setelah tujuh tahun bermain di sana.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Selain Messi, 3 Bintang Argentina Yang Perlu Di Waspadai Brazil"

Posting Komentar