BREAKING NEWS

Loading...

Harga Puluhan Juta Dan Kerap Juara, Dua Burung Lovebird Milik Sultan Bc Pinrang Mati

Harga Puluhan Juta Dan Kerap Juara, Dua Burung Lovebird Milik Sultan Bc Pinrang Mati

PINRANG,--Dua Burung Milik Sultan Bc Warga kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan Mati akibat Sakit, kedua burung itu jenis Lovebird Jenis Biola Green dan Lovebird Jenis Biola Blue yang ditaksir harganya berkisar Rp.30 Jutaan. 

Pasalnya kedua burungnya itu bakal disiapkan mengikuti beberapa event nasional diantaranya ajang festival dan pameran burung berkicau dan event lomba kicau presiden Cup VI.




Sultan, Ketua Asosiasi Peternak Lovebird Sulawesi (Apls) Korwil Pinrang. pemilik kedua burung itu saat dikonfirmasi membenarkan kedua burungnya Mati akibat sakit dan rencananya disiapkan mengikuti beberapa event lomba baik tingkat provinsi hingga nasional.

"Kedua burung saya itu mati akibat sakit, keduanya kerap mendapatkan beberapa Juara di event Event pecinta burung seperti event cup ,Latpres, maupun Latberan, baik skala provinsi maupun nasional, sangat sayang keduanya mati,,"ungkap Sultan menjabat marketing senior Kalla Toyota Pinrang. Kamis (26/08/2021).

Lanjutnya kata Sultan, kedua burungnya memiliki kenangan tersendiri baik suka maupun duka, " keduanya Banyak menorehkan prestasi dan menjadi kebanggaan tersendiri dan daerah, intinya banyak yang saya bisa maknai di balik ini, kita bersyukur sebagai mahluk tuhan,"jelasnya.

Di konfirmasi terkait harga kedua burungnya itu, dia mengungkapkan Harga kedua burung itu jenis Lovebird Jenis Biola Green dan Lovebird Jenis Biola Blue yang ditaksir harganya berkisar masing-masing Rp.30 Jutaan, "banyak yang menawarkan ke saya untuk dijual,"tuturnya.

Informasi yang dihimpun Lovebird dikenal sebagai jenis burung yang selalu berdampingan dan memiliki kasih sayang satu sama lain. Beberapa kisah bahkan mengatakan mereka hanya memiliki satu kasih sepanjang hidupnya. 

Sebagian besar lovebird berwarna cerah seperti ijau terang, abu-abu muda, biru muda, dan kuning. Lovebird juga termasuk burung dengan paruh bengkok yang telrihat amat lucu dan menggemaskan. Ukuran badannya mungil sekitar 13 – 17 cm dengan berat rata-rata 60 gram.

Berbagai karakteristik itulah yang membuat lovebird banyak diminati, begitu banyak komunitas yang ada hingga saat ini dan rutin mengadakan acara gathering hingga perlombaan.(har/rls)

Penulis : Haris

Editor : Redaksi.


Simak berikut video berita SNN.









Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Harga Puluhan Juta Dan Kerap Juara, Dua Burung Lovebird Milik Sultan Bc Pinrang Mati"

Posting Komentar