BREAKING NEWS

Loading...

Kapabel Pinrang Bentuk Kelompok Usaha Kreatif Home Industri

 

Kapabel Pinrang Bentuk Kelompok Usaha Kreatif Home Industri


PINRANG,--Kapabel Pinrang bentuk kelompok usaha kreatif atau home industri yang bekerja sama dengan kelompok peduli perubahan iklim (KPPI) desa Massewae kecamatan Duampanua kabupaten Pinrang. Sabtu, 21 Agustus 2021.

Kegiatan yang berada di kantor desa dengan di hadiri sekitar 30 peserta berjalan dengan hikmat, IRT yang menjadi sasaran program home industri itu sendiri adalah salah satu program kapabel di tahun 2021.

Dalam penjelasannya, Syafri selaku program officer kapabel Pinrang mengatakan bahwa kami selaku kapabel nantinya akan membantu Pengurusan sertifikat halal dan port, pembuatan kemasan kreatif, pendampingan pemasaran, serta penyediaan sarana dan prasarana.

"Kita targetkan ini agar dapat menjadi UMKM di Pinrang", ujarnya.

Lanjutnya jika kelompok home industri desa Massewae ingin mengelola buah salak, maka tim riset akan melakukan penelitian untuk pengelohan buah salak itu sendiri, setelah itu kita lakukan pelatihan.

Di akhir pertemuan, dilakukanlah pembentukan kelompok dan struktur, Dimana terpilihlah Monalisa (dusun lome) sebagai ketua, norma (dusun pakoro) sebagai sekretaris, dan Suriani (dusun kaluppang) sebagai bendahara.

"Kita berharap nantinya kelompok home industri ini mampu mandiri menjalankan usaha kreatifnya tanpa di dampingi lagi", pungkas Lina selaku fasilitator KPPI desa massewae.(Adi/).

Simak berikut video berita SNN.








Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kapabel Pinrang Bentuk Kelompok Usaha Kreatif Home Industri"

Posting Komentar