Talkshow World Cleanup Day 2021 Di Pinrang Di Apresiasi Komunitas

PINRANG,--Menyemarkkan World Cleanup Day 2021 dikabupaten Pinrang, panitia WCD Pinrang menghadirkan salah satu agenda kegiatan untuk mengedukasi masyarakat Talkshow (Hybrid) World Cleanup Day 2021 dengan mengangkat tema "Kelola Sampah Menjadi Rupiah di Masa Pandemi; yang Muda bisa apa?"Kamis, 16 September 2021, Pukul 20.00-22.00 Wita, D'Markaz Food Court & Creative Hub.

Adapun Narasumber dalam kegiatan itu Agustina Iskandar Crombach (Leader of WCD Indonesia / Coor. of Asia Let's Do it! World), (via Zoom),Fathul Rakhman (Manager of Community Development & Women Empowering Rinjani Geopark)* (via Zoom), A. Azizah Irma Wahyudiyati (Anggota DPRD Prov. Sulsel), Ir. Sudirman Sultan (Kadis Perkim LH Kab. Pinrang),Ali Imran Muslimin Thamrin (Direktur Bank Sampah Peduli Pinrang Unit HM Thamrin Farm & Rumah Kompos).Host Salmiah Jufri, S.Pd (Mentor Celebes Public Speaking) kegiatan Dihadiri Langsung beberapa perwakilan dari Komunitas yang ada di kabupaten Pinrang.






Word Clenup Day 2021 Serentak 158 Negara. Sementara di kabupaten Pinrang melibatkan Kurang lebih 200 Komunitas dan Organisasi di Pinrang turut serta dalam menyukseskan aksi

Penggerak WCD Pinrang, Ali Topan juga selalu mentor WCD mengapresiasi dukungan dan support para komunitas dalam gerak Aksi Bersih sedunia yang digelar tahunan ini.

"Kami bersatu untuk Lingkungan Selain melakukan aksi bersih-bersih, ribuan Muda-mudi dari berbagai komunitas dan organisasi di Kabupaten Pinrang berkolabirasi memperingati Hari Bersih Sedunia atau World Cleand Up Day (WCD) dengan berbagai agenda, seperti diskusi, talk show yang menghadirkan Leader WCD Indonesia dan beberapa narasumber secara daring dan luring nantinya,"kata Penggerak WCD Pinrang, Ali Topan juga selalu mentor WCD

Ali Topan menambahkan meski dikolaborasikan dengan berbagai organisasi maupun komunitas, tapi aksi itu merupakan gerakan nyata Pemuda Pinrang baru berapa hari.

"kami mengajak Alhamdulillah sudah banyak tergabung dalam aksi bersih-bersih ini karna masih pandemi kamu berharap teman-teman saat aksi atau pilah sampah dirumah tetap mematuhi perotokol kesehatan,"pungkasnya.(Har/rls).

Simak berikut video berita SNN.








Post a Comment

Lebih baru Lebih lama