Lewat Virtual, DPC PDIP kabupaten Pinrang Ikuti Pendidikan Kader Tingkat Pratama Perempuan Dan Milenial

PINRANG,--DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan (Sulsel) mengikuti pendidikan kader tingkat pratama perempuan dan milenial secara virtual dan tatap muka di Sekretariat DPC PDIP Kabupaten Pinrang, Selasa (12/10/2021).

Kegiatan itu dihadiri Jajaran Pengurus DPC PDIP se Kabupaten Pinrang dan lembaga sayap partai PDI perjuangan.

Hj.Kartini Lolo ketua DPC PDIP kabupaten Pinrang melalui Ir, Saharuddin Selaku sekertaris DPC PDIP kabupaten Pinrang mengatakan pendidikan kader tingkat pratama perempuan dan milenial secara virtual dan tatap muka digelar di Sekretariat DPC PDIP Kabupaten Pinrang.

"Seperti yang di sampaikan Ketua PDIP Sulsel, Andi Ridwan Wittiri Kegiatan ini merupakan merupakan salah satu bagian yang tidak terpisahkan dalam membangun konsolidasi partai. ARW akronim namanya mengaku pendidikan kader merupakan langkah strategis demi terlaksananya pola rekrutmen dan kaderisasi partai,"jelasnya

 Lanjutnya, " kegiatan ini diikuti jajaran pengurus DPC PDIP kabupaten Pinrang, Demi terlaksananya pola rekrutmen dan kaderisasi partai untuk melahirkan kader yang ideologis, militan dan berjiwa kepemimpinan handal secara khususnya di kabupaten Pinrang," ujarnya.

Ia mengatakan pendidikan kader tersebut menjadi momentum untuk membangun interaksi yang lebih terarah, terencana, dan terstruktur guna menjaga garis ideologi partai. 

" pendidikan kader sebagai sarana konsolidasi menuju lima mantap yakni Mantap Ideologi, organisasi, kader, program, dan sumber daya,"tuturnya

Sementara dalam sambutan Ketua PDIP Sulsel, Andi Ridwan Wittiri  mengapresiasi DPD PDIP Sulsel menggelar pendidikan kader pratama, perempuan, dan milenial. Ia meminta kepada seluruh peserta untuk disiplin mengikuti jalannya pendidikan.

"Partai ini harus dikelola secara profesional dan modern. Landasan utama kita adalah kader-kader yang ideologis, kader disiplin," tegasnya.

Ia berharap dengan adanya pendidikan kader tersebut bisa menghasilkan tenaga ahli yang mampu mengelola partai berlambang banteng moncong putih tersebut menjadi besar dan tidak meninggalkan ideologi.

"Partai ini adalah partai ideologi, karena itu pengelolaannya harus secara modern,"tandasnya.(Har/rls)


Simak berikut video berita SNN.








Post a Comment

Lebih baru Lebih lama