-->

Notification

×

Indeks Berita

PINRANG; Kerap Di Soroti Masyarakat, Tumpukan Sampah Di Poros Jalan Maroneng Di Angkut

Minggu, 31 Oktober 2021 | Oktober 31, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-31T04:06:52Z

PINRANG; Kerap Di Soroti Masyarakat, Tumpukan Sampah Di Poros Jalan Maroneng Di Angkut

PINRANG,-- Tumpukan sampah yang menggunung di poros jalan Maroneng Kecamatan Duampanua sedikit demi sedikit mulai diangkut oleh armada Kebersihan dari Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (PerkimLH) Kabupaten Pinrang, Ahad (31/10/2021).

Kepala Dinas PerkimLH Kabupaten Pinrang Ir.Sudirman mengungkapkan, pengangkutan sampah ini adalah kali kedua dilakukan dengan melibatkan seluruh armada Kebersihan yang ada.

Sudirman melanjutkan, jika sebelumnya sampah yang diangkut mencapai ratusan truk, kali ini diperkirakan hampir sama bahkan melebihi kapasitas sampah yang diangkut pada pengangkutan lalu.

Sudirman menegaskan, peran serta Pemerintah Desa dan Kecamatan setempat sangat diperlukan untuk mengedukasi masyarakat agar sampah tidak bertumpuk dan menjadi masalah setiap tahunnya.

"Ini adalah kali kedua kami lakukan pengangkutan sampah yang sangat banyak, Petunjuk Pak Bupati, Camat dan Pemerintah Desa setempat agar mencari solusi agar permasalahan ini tidak berulang ditahun berikutnya" ungkap sudirman.

Sudirman melanjutkan, peran serta Pemerintah setempat juga sangat diperlukan untuk mengedukasi masyarakat agar permasalagan sampah ini dapat diselesaikan dan tidak menumpuk sehingga mengganggu aktifitas masyarakat utamanya yang bermukim disekitar tempat ini.

"Kami sangat menghimbau agar TPS yang ada ini agar dibongkar supaya masyarakat tidak membuang sampah disini, Armada dan personil kami terbatas, Kami mohon Pemerintah Kecamatan dan Desa Setempat agar mencarikan solusi Permasalahan ini" pungkas Sudirman.(*/Infokom Pinrang).

Simak berikut video berita SNN.








Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update