Wisata Menralo Beach Pinrang Terima Sertifikat CHSE, Wisatawan Mancanegara Mulai Berdatangan

Wisata Menralo Beach Pinrang Terima Sertifikat CHSE, Wisatawan Mancanegara Mulai Berdatangan



PINRANG,--Menralo Beach and Resort sebagai salah satu destinasi wisata di Kabupaten Pinrang mendapatkan kabar gembira  dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, berupa Sertifikat CHSE, dan Indonesia Care yang diterima di kantor manajemen Menralo Beach and Resort (23/11).


Sertifikat tersebut diperoleh setelah melewati proses audit yang dilakukan langsung oleh pihak Sucofindo selaku lembaga audit yang ditunjuk oleh Kemenparekraf beberapa bulan lalu. 



Hasil audit CHSE tersebut menyatakan bahwa Menralo Beach and Resort sebagai Daya Tarik Wisata dengan predikat Memuaskan. 


Dikutip dari laman https://chse.kemenparekraf.go.id/ dijelaskan bahwa Sertifikasi CHSE adalah proses pemberian sertifikat kepada Usaha Pariwisata, Destinasi Pariwisata, dan Produk Pariwisata lainnya untuk memberikan jaminan kepada wisatawan terhadap pelaksanaan Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan, dan Kelestarian Lingkungan. 


Sam sebagai Manajer Operasional menjelaskan kepada pewarta bahwa dengan diterimanya sertifikat CHSE dan Indonesia Care dari Kemenparekraf, sebagai tanda keseriusan Menralo dalam memenuhi kenyamanan dan keselamatan pengunjung sesuai standar CHSE. Ini juga bisa diartikan sebagai kepatuhan Menralo dalam mengikuti program pemerintah sebagai upaya meningkatkan kepariwisataan khususnya di Kabupaten Pinrang, tuturnya. 


Sebagai destinasi wisata yang sempat viral di berbagai media, Manajemen Menralo Beach and Resort rutin melakukan monitoring dan evaluasi terhadap sistem sekuritas, sistem pelayanan dan peningkatkan kualitas produk kulinernya. Learning by doing adalah salah satu trik yang diterapkan di Menralo jika mendapatkan keluhan baru dari pelanggan.


Proses pengembangan yang dinamis terhadap layanan, fasilitas, dan wahana serta panorama menjadi sensasi tersendiri bagi pengunjung ketika berkunjung ke Menralo yang memang dipersiapkan sebagai destinasi wisata multi-segmen.


 CEO Menralo Beach and Resort, Ir. H. Abdillah Natsir juga mengucapkan selamat kepada seluruh tim atas jerih payah dan koordinasi baiknya hingga terbitnya pengakuan sertifikat ini. (Rls/Har).


Simak berikut video berita SNN.









 

Sebuah langkah awal yang makin mantap untuk Menralo dalam menatap arah yang semakin baik kedepannya.


dari pantauan Menralo Beach and Resort kini mulai dilirik wisatawan nasional hingga mancanegara.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama