Bidang Kesehatan, Pinrang Keempat Secara Berturut - Turut Terima Penghargaan

 

Bidang Kesehatan, Pinrang Keempat Secara Berturut - Turut Terima Penghargaan


Jakarta - Setelah diumumkan beberapa hari yang lalu, hari ini, Senin (6/12/2021) Bupati Pinrang Irwan Hamid menerima secara langsung penghargaan Swasti Saba Wistara yang keempat kalinya untuk Kabupaten Pinrang.



Bupati Pinrang menerima Penghargaan kategori tertinggi untuk penilaian Kabupaten/Kota Sehat (KKS)   bersama Ketua TP PKK Pinrang selaku Ketua Forum KKS Pinrang Andi Sri Widiyati Irwan dan Kadis Kesehatan Pinrang dr Dyah Puspita Dewi. 


Penghargaan tersebut diserahkan Plt. Dirjen Kesmas Kemenkes RI, drg. Kartini di Aula Pertemuan Hall A Kemenkes Kuningan Jakarta. 



Penghargaan tertinggi di bidang kesehatan ini adalah apresiasi pemerintah pusat pada pemerintah daerah yang sudah menyelenggarakan KKS sesuai Peraturan Bersama Menteri Dalam Negeri dan Menteri Kesehatan Nomor 34 tahun 2005 dan Nomor:1138/Menkes/PB/VIII/2005.


Bupati Pinrang Irwan Hamid seusai menerima Penghargaan tersebut menyampaikan rasa syukurnya. 



"Penghargaan ini bukanlah tujuan utama. Penghargaan tersebut adalah sebagai pemicu untuk menjadikan Kabupaten Pinrang sehat seutuhnya" kata Andi Sri.



Hal senada juga disampaikan Ketua Forum KKS Pinrang Andi Sri Widiyati Irwan. Andi Sri menyampaikan bahwa penghargaan ini untuk seluruh masyarakat kabupaten Pinrang dan berharap Kabupaten Pinrang dapat menjadi Kabupaten yang sehat seutuhnya.



Sementara itu, Kadis Kesehatan Pinrang dr Dyah Puspita Dewi menyampaikan bahwa penyelenggaraan Program KKS melibatkan banyak lintas sektor dan lintas program melalui Tatanan dalam KKS. dr. Dewi mengungkapkan ada 7 tatanan KKS, yaitu Kawasan Permukiman, Sarana dan Prasarana Umum; Kawasan Sarana Lalu Lintas Tertib dan Pelayanan Transportasi; Kawasan Industri dan Perkantoran Sehat; Kawasan Pariwisata Sehat; Kawasan Pangan dan Gizi; Kehidupan Masyarakat Sehat yang Mandiri; serta Kehidupan Sosial yang Sehat.(Rls/Har).


Simak berikut video berita SNN.






Post a Comment

Lebih baru Lebih lama