Forkopimda Pinrang Gelar Rakor Percepatan Capaian Target Vaksinasi




Forkopimda Pinrang Gelar Rakor Percepatan Capaian Target Vaksinasi



PINRANG, – 3 pokok penekanan yang disampaikan oleh Plt Gubernur Sulawesi selatan dalam Rapat percepatan capaian vaksinasi di Provinsi Sulawesi selatan adalah Capaian Vaksinasi, Disiplin memakai Masker dan Menghindari kerumunan.


Hal ini disampaikan Bupati Pinrang Irwan Hamid ketika memimpin langsung Rapat koordinasi Percepatan Capaian Target Vaksinasi, Rabu (23/2/2022) di Indoor Kantor Bupati Pinrang.


Rapat yang melibatkan seluruh Camat, Lurah, Kepala Desa, Kepala Puskesmas ini turut dihadiri oleh Kapolsek, Danramil, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Seluruh Kepala KUA di Kabupaten Pinrang.


Dalam arahannya, Bupati Irwan berharap sinergitas dari semua jajaran sehingga capaian target vaksinasi segera terwujud sampai pada akhir bulan februari 2022.


“Target saya tidak muluk-muluk, saya harap capaian vaksinasi di angka 90 – 95 % dari total keseluruhan penduduk Kabupaten Pinrang” ungkap Bupati IRwan.


Bupati Irwan juga berpesan kepada seluruh pihak yang bersentuhan langsung dengan masyarakat agar tidak melaksanakan proses vaksinasi yang mencederai masyarakat.


“Saya berpesan, jangan ada yang terciderai dalam upaya pencapaian target vaksinasi ini” ungkap Bupati Irwan.


Bupati Irwan juga menegaskan agar seluruh sumberdaya dipergunakan secara maksimal untuk menghimbau masyarakat mengikuti vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan.


Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang drg Dyah Puspita Dewi dalam paparannya mengungkapkan, saat ini capaian vaksinsi Kabupaten Pinrang untuk Dosis pertama adalah 81,86% dan 57,78% pada vaksinasi dosis kedua.


Sementara yang menjadi fokus saat ini, yaitu vaksinasi dosis pertama pada masyarakat lanjut usia masih pada angka 59% dari target sebesar 70% diakhir Bulan Februari ini.


“Saya berharap ini menjadi perhatian kita juga, karena lansia merupakan kelompok rentan tertular covid-19” ungkap Dyah.


Ditempat yang sama, Kepala Kepolisian Resort Pinrang AKBP Muh.Roni Mustofa mengungkapkan bahwa, dalam menghadapi permasalahan sosial termasuk covid-19, seluruh jajaran harus merapatkan barisan untuk bekerja bersama, termasuk unsur Polri.


“Dalam menghadapi ini, kita tidak bisa bekerja sendiri, mari tetap bangun sinergitas” ungkap AKBP Roni.


Sementara itu, Komandan Kodim 1404 Pinrang Letkol.Inf.M.Wahyudi Amry juga berpesan agar jajarannya turut bekerja keras sampai pada tingkat babinsa demi mengejar target capaian vaksinasi dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19 ditengah masyarakat.


“Mari bekerja bersama” pungkas Letkol Wahyudi.(*/)



Simak berikut video berita SNN.















Post a Comment

Lebih baru Lebih lama