-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita


MOU, Pemkab Pinrang Dengan Balai Diklat Industri Makassar

Rabu, 16 Maret 2022 | Maret 16, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-16T04:01:24Z

 


MOU, Pemkab Pinrang Dengan Balai Diklat Industri Makassar


Pinrang - Bupati Pinrang Irwan Hamid melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dan Perjanjian Kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Pinrang dengan Balai Diklat Industri Makassar Kementerian Perindustrian yang ditandatangani Kepala Balai Diklat Industri Makassar Kementerian Perindustrian C. Elisa M, Katili, Selasa (15/3/2022) di Kantor Balai Diklat Industri Makassar.


Turut menandatangani Nota Kesepahaman Kadisnakertrans Kabupaten Pinrang Edia. Penandatanganan Nota Kesepahaman ini tentang Pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan 3 in 1 Berbasis Kompetensi Dalam Rangka Peningkatan Sumber Daya Manusia Industri.


Penandatanganan Nota Kesepahaman ini dilaksanakan seusai Bupati membuka secara resmi Diklat 3 in 1 Pembuatan Aneka Olahan Ikan Angkatan VII yang merupakan kerjasama Pemerintah Kabupaten Pinrang dengan Balai Diklat Industri Makassar yang rencananya berlangsung hingga tanggal 20 Maret mendatang.


Ibu C Elisa M. Katili dalam laporannya menyampaikan bahwa diharapkan peserta setelah mengikuti kegiatan ini dapat memahami dan mempraktekkan pengolahan ikan dalam dunia usaha dan dunia kerja. Kegiatan ini juga dalam rangka tersedianya tenaga kerja yang siap pakai.


Bupati Pinrang dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Balai Diklat Industri Makassar yang telah berperan dan ikut dalam peningkatan SDM ketenagakerjaan. Bupati berharap dengan penandatanganan MOU ini prospek pengembangan SDM di Kabupaten Pinrang, baik dalam dunia usaha maupun ketenagakerjaan dapat meningkat.


"Saya berharap para peserta seusai menjalani Diklat dapat memiliki SDM yang terlatih, kompeten dan siap bekerja" kata Bupati Pinrang.


Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan beberapa potensi SDA yang dimiliki Kabupaten Pinrang di antaranya di sektor pertanian, perkebunan dan perikanan. Dengan adanya pelatihan seperti ini, Bupati berharap pengolahan potensi SDA yang dimiliki Kabupaten Pinrang dapat diolah secara profesional dan modern terutama dalam pengembangan pelaku UMKM di Kabupaten Pinrang.


Turut hadir menyaksikan para Pimpinan OPD dan pejabat terkait lingkup Pemkab Pinrang.

.

.

.

Penulis : Mk

Foto : Herman..


Simak berikut video berita SNN.












×
Berita Terbaru Update