-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Lolos 24 Besar D'Academy 5 Indosiar ICA Putri Pinrang Mohon Doa Dan Dukungan Masyarakat

Rabu, 28 September 2022 | September 28, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-28T05:03:02Z

Lolos 24 Besar D'Academy 5 Indosiar ICA Putri Pinrang Mohon Doa Dan Dukungan Masyarakat 



PINRANG,-- Salah satu Putri terbaik dari Jampue, Kecamatan Lanrisang, kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan. Zulaikah Febrianti Jamal (15) atau yang lebih dikenal dengan nama Ica masuk top 24 besar Dangdut Academy Indosiar.



Dalam kontestasi Dangdut Academy Indosiar ke 5 Ica membutuhkan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.



Dimana Ica Berupaya melakukan Kerja keras dalam meraih cita-citanya sebagai penyanyi dangdut hal itu membutuhkan perjuangan dan tidaklah mudah.



Ica menggeluti dunia vokal dan mengembangkan bakat menyanyinya sejak usia 7 tahun. Kemudian, 5 tahun terkahir ini, Ica mulai menyanyi dari panggung ke panggung. Sekali menggung, Ica mendapat bayaran Rp150-Rp200 ribu.


Hasil manggungnya ini untuk membiayai kebutuhan dan biaya hidup keluarga.Pada saat audisi, Ica menceritakan jika dirinya adalah seorang anak dari ayah yang Kerja cuci mangkok (Cuci Piring) dan hanya dapat upah 40 ribu.



Ica bahkan menangis teringat ayahnya yang kerja hanya digaji 40 ribu rupiah.Sementara ibunya hanya ibu rumah tangga biasa. "Paling dikit 5 kali sebulan, paling banyak 10 kali, (Nyanyi, red)," terang Ica saat audisi Dangdut Academy.



Ia mengaku hasil dari menyanyi uangnya diserahkan semua kepada orang tuanya. "buat mama dan baba semuanya," ujar Ica.


Sementara ayahnya yang bernama Jamaluddin merupakan buruh cuci mangkok di warung Coto Lamuru, di kota Makassar.(rls/Har)



Simak berikut video snn.











×
Berita Terbaru Update