-->

Notification

×

Indeks Berita

Dari 416 Kabupaten, Pemkab Pinrang Masuk 8 Nominasi kabupaten Peraih ALI 2022

Rabu, 12 Oktober 2022 | Oktober 12, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-12T12:46:44Z

 

Dari 416 Kabupaten, Pemkab Pinrang Masuk 8 Nominasi kabupaten Penerimaan Anugerah Layanan Investasi (ALI) 2022



NASIONAL,--Investasi sangat berperan penting sebagai motor penggerak kegiatan perekonomian nasional. Pemerintah,  secara konsisten terus berupaya menjadikan daerah-daerah sebagai  pusat-pusat kegiatan usaha.



Saat ini, pemerintah terus berupaya mendorong hilirisasi seluruh sumber daya alam yang dimiliki oleh bangsa ini. Untuk mewujudkan target realisasi investasi pada tahun 2022, kementerian, lembaga dan pemerintah daerah juga terus didorong untuk meningkatkan kolaborasi dan kekompakan demi meningkatkan kinerja.



Hal diatas, sejak beberapa waktu belakangan ini tentu saja direspon positif oleh jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Pinrang. Berbagai upaya peningkatan kinerja yang dilakukan oleh jajaran pemerintahan daerah yang dipimpin Bupati Pinrang H.A.Irwan Hamid dan H.Alimin itu akhirnya berbuah manis.



Pada Rapat Koordinasi Nasional dengan Tema; kinerja pelayanan satu pintu dan percepatan dan percepatan pelayanan berusaha yang digelar Jakarta, 12 Oktober 2022.



Pemerintah kabupaten Pinrang melalui  Andi Mirani. A.P. M.Si. kadis DPMPTSP kabupaten Pinrang berkesempatan menerima Penghargaan Anugerah Layanan Investasi Tahun 2022 dengan Kategori Pemerintah Kabupaten Terbaik kedelapan dalam hal layanan investasi.



Anugerah Layanan Investasi Tahun 2022 merupakan penghargaan utama dalam kegiatan penilaian kinerja Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), kinerja Percepatan Pelaksanaan Berusaha (PPB) Pemerintah Daerah dan kinerja PPB Kementerian Negara Lembaga Tahun 2022.



"Alhamdulillah, kabupaten pinrang masuk nomine 8 terbaik tingkat kabupaten dari 416 kabupaten se Indonesia dan diharapkan penghargaan ini dapat menjadi motivasi seluruh pihak dalam hal meningkat investasi pusat maupun daerah khususnya di kabupaten Pinrang," ungkap Andi Mirani. A.P. M.Si. kadis DPMPTSP kabupaten Pinrang. Dikonfirmasi Awak media.Rabu (12/10)



Menurutnya, rapat koordinasi nasional ini merupakan acara yang dilaksanakan setiap tahun oleh Kementerian Investasi BKPM dalam rangka mengharmonisasikan kebijakan, menyatukan visi terkait target investasi maupun berbagai kebijakan terbaru yang perlu dipahami oleh seluruh instansi baik di pusat maupun daerah.



"Untuk anugerah tahun ini, rangkaian penilaian kinerja, dengan subjek penilaian sebanyak 17 Kementerian Negara Lembaga, 34 Pemerintah Provinsi, 416 Kabupaten, dan 93 Kota. Dan Kabupaten Pinrang menjadi salahsatu yang mendapatkan anugerah layanan investasi untuk tahun ini. Semoga ini bisa lebih ditingkatkan lagi," ujarnya.

Video: Kegiatan Anugerah Layanan Investasi 2022



Diketahui, kegiatan tersebut dihadiri oleh wakil Presiden RI, Para Menteri Indonesia Maju, Para Kepala Daerah Se-Indonesia. Dalam pidatonya, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Menurut Bahlil, penyelenggaraan Rakornas Kementerian Investasi/BKPM 2022 adalah dalam rangka menerjemahkan arah kebijakan Presiden Jokowi di bidang investasi pada tahun 2022/2023.(rls/Har).



Simak berikut video snn.






Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update