-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Dua Inovasi Kesehatan Pinrang Tembus Indonesia Healthcare Innovation Award (IHIA) 2022

Senin, 07 November 2022 | November 07, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-07T06:51:37Z


Dua Inovasi Kesehatan Pinrang Tembus Indonesia Healthcare Innovation Award (IHIA) 2022



 PINRANG,--2 Inovasi kesehatan dari Kabupaten Pinrang berhasil menembus Indonesia Healthcare Innovation Award (IHIA) – VI Tahu  2022.



Hal ini terungkap ketika tim terkait bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang mengikuti Presentasi dan Wawancara yanh digelar oleh tim juri independen secara Daring di Media Center Dinas Kominfosandi, Ahad (6/11).



Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang drg Dyah Puspita Dewi,M.Kes, 2 Inovasi bidang kesehatan ini masing – masing adalah Ikatan Asmara dan Kereta Senja.


ke-2 inovasi ini, lanjut Dewi sapaan akrabnya merupakan inovasi yang diciptakan oleh Puskesmas yang ada di wilayah Kabuoaten Pinrang yang diharapkan digunakan untuk menciptakan pola hidup sehat di Masyarakat.


Ikatan Asmara contohnya, lanjut Dewi, Inovasi ini digalakkan dengan melibatkan berbagai sektor termasuk swasta untuk menciptakan pola hidup sehat dengan sanitasi dan air minum yang bersih.


Sementara Kereta senja, lanjutnya, inovasi ini merupakan pelayanan terpadu untuk lanjut usia di Desa Benteng Paremba untuk memantau pola hidup sehat mereka agar lebih sehat di usia senjanya.


Dewi berharap, kehadiran berbagai inovasi ini dapat menjadi inspirasi bagi pihak lain demi menciptakan pola hidup yang sehat ditengah masyarakat.(*/)

×
Berita Terbaru Update