-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Iklan

Bupati Pinrang Meninjau Dampak Kerusakan Banjir ROB di Mattiro Sompe

Minggu, 25 Desember 2022 | Desember 25, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-25T09:28:23Z

Bupati Pinrang Meninjau Dampak Kerusakan Banjir ROB di Mattiro Sompe 




PINRANG,- - Akibat Cuaca Ekstrim yang melanda Kabupaten Pinrang antara tanggal 23-24 Desember mengakibatkan bencana banjir di beberapa wilayah. Salah satu daerah yang terdampak adalah kecamatan Mattiro Sompe, yang dilanda Banjir Pesisir (ROB) yang mengakibatkan beberapa pemukiman dan infrastruktur rusak parah.




Bupati Pinrang Irwan Hamid bersama beberapa pimpinan OPD terkait, Minggu (25/12/2022) melakukan peninjauan dampak bencana banjir rob di pesisir Kecamatan Mattiro Sompe. 


Bupati Pinrang melihat langsung beberapa kerusakan diantaranya Infstaruktur jalan beton yang ambruk akibat hantaman gelombang di wilayah kelurahan Pallameang yang menjadi jalan penghubung ke desa Mattiro Tasi.




Bupati Irwan Hamid tutur perihatin dengan kondisi tersebut, dan meminta OPD terkait untuk segera melakukan penanganan agar akses masyarakat bisa dipergunakan lagi," Jalan beton ini ambrol karena hantaman gelombang, dan memutus akses masyarakat, dan kami usahakan agar secepatnya bisa ditangani," ujar Irwan Hamid.




Selain infrastruktur yang rusak parah, bupati Irwan Hamid juga meninjau kerusakan di wisata pantai harapan Ammani desa Mattiro Tasi. Wisata kuliner yang banyak dikunjungi oleh warga ini porak poranda akibat hantaman gelombang tinggi an banjir ROB. Irwan Hamid menyampaikan rasa prihatin atas kondisi tersebut dan meminta warga untuk bersabar dalam menghadapi bencana ," ini adalah bencana, dan kita harus banyak bersabar dan bertawakal, tanpa melupakan kewaspadaan kita," harap Irwan Hamid.




Bupati Pinrang Irwan Hamid didampingi Kadis Bimacipta Awaluddin Maramat, Kadistanhorti A. Tjalo Kerrang, Kasatpol PP Muhadir Muddin, Sekretris Bapelibangda A. Fahruddin dan Camat Mattiro Sompe A. Ramlan Natsir.

.

.

.

Narasi/foto : Udin

×
Berita Terbaru Update