-->

Notification

×

Indeks Berita

Gudang Pabrik Rumput Laut PT BLG Suppa Pinrang Terbakar

Senin, 21 Agustus 2023 | Agustus 21, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-21T04:22:08Z

 

Gudang Pabrik Rumput Laut PT BLG Suppa Pinrang Terbakar



PINRANG,-- Kebakaran Gudang Penyimpanan material plastik PT Biota Laut Ganggang (PT BLG) di Desa Polewali, Kecamatan Suppa, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan terbakar.


Kebakaran di perusahaan pengolahan rumput laut itu sempat membuat karyawan Perusahaan tersebut panik dan berlarian menyelamatkan diri.



Dikonfirmasi sahabatnews.net, Komandan Regu 1 Damkar Mattiro Bulu Patajangi melalui via WhatsApp mengatakan, membenarkan adanya kejadian itu. informasi kebakaran di Gudang dalam perusahaan rumput laut itu diperoleh sekitar pukul 14.00 wita.



"Petugas damkar langsung menuju ke lokasi kejadian setelah menerima informasi," kata dia di lokasi kejadian Minggu sore (20/8/2023).



Petugas Damkar berhasil memadamkan api dua jam kemudian. Itu setelah empat unit mobil pemadam kebakaran.



"Unit masing-masing satu dari pos Mattiro Bulu, dua unit dari pos markas komando kota serta dari UPT Suppa, jadi ada empat armada diterjunkan ke lokasi kejadian," ungkapnya.



"Tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir menimbulkan kerugian hingga ratusan juta," pungkasnya Patajangi.



Terkait kebakaran tersebut masih dalam penyidikan aparat, berdasarkan informasi yang diperoleh, diduga sementara faktor  sumber api berasal dari panas batubara yang terkena sinar matahari.


Sementara pihak PT BLG belum bisa dikonfirmasi terkait kejadian kebakaran tersebut.(rls/)



Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update