-->

Notification

×

Indeks Berita

Pemilu 2024 Berjalan Sukses, KPU Pinrang Apresiasi Partisipasi Elemen Masyarakat

Minggu, 28 April 2024 | April 28, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-28T01:53:36Z

Pemilu 2024 Berjalan Sukses, KPU Pinrang Apresiasi Partisipasi Elemen Masyarakat




PINRANG ,-- KPU Pinrang yang telah sukses menyelenggarakan Pemilu 2024. Sebab, pesta demokrasi lima tahunan ini berjalan dengan lancar dan kondusif.



Hal tersebut disampaikan oleh Ali jodding ketua KPU kabupaten Pinrang saat dikonfirmasi awak media.




"Saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh Masyarakat kabupaten Pinrang, Parpol Dan mitra mitra KPU Pinrang dan jajaran Bawaslu Pinrang yang telah bekerja mensukseskan Pemilu 2024 ini. Sehingga Pemilu ini berjalan dengan lancar dan sukses di kabupaten Pinrang," ujarnya.




Ketua KPU Pinrang juga mengapresiasi kinerja TNI-Polri dalam mengamankan semua tahapan Pemilu.




 "Terima kasih juga kepada Polres Pinrang, Kodim 1404 Pinrang serta satuan pengamanan di tingkat desa dalam hal ini yang telah melaksanakan kegiatan pengamanan dengan baik," tambahnya.




Lebih lanjut kata Ali jodding dalam pelaksanaan pemilu 2024, telah terlaksana tanpa objek sengketa PHPU di MK, Pemilu selangkah lagi akan menyelesaikan semua tahapan.




" kita masih tunggu rilis mahkamah konstitusi (MK) terkait wilayah kabupaten/kota yang tidak ada objek sengketa PHPU, setelah rilis itu dan Sudah ada surat dinas Dari KPU RI, kita langsung melanjutkan tahapan akhir dari pemilu 2024 yakni Penetapan Perolehan Kursi dan Penetapan Caleg Terpilih,"Jelasnya.



 Diapun menambahkan Permohan maaf kepada masyarakat pemilih, para partai politik kabupaten pinrang dan semua pihak apabila dalam pelaksanaan pemilu 2024 ada hal yang kurang berkenan.




" Sekarang ini kita bersiap lagi menyambut pilkada pinrang, 27 november 2024, yang saat skrng ini Sudah berjalan tahapannya,"imbuhnya..




Sebelumnya, Kapolres Pinrang, AKBP Andiko wijaksono menjelaskan, untuk menjaga keamanan selama proses rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2024 tingkat kabupaten pihaknya menerjunkan anggota di beberapa TPS.



 "Hadapan saya acara ini bisa selesai tepat waktu dan bisa berjalan dengan aman serta lancar, dan tentunya katimbmas dalam menyukseskan pemilu 2024," terangnya.(rls/Har)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update