-->

Notification

×

Indeks Berita

​SAHABAT NEWS : Suksesi Raimuna Cabang IV Pinrang 2017, Ajang Kreasi Penegak dan Pendegak

Kamis, 25 Mei 2017 | Mei 25, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:52:39Z




PINRANG -- Raimuna Cabang IV Pinrang 2017, Ajang Kreasi Penegak dan Pendegak ( 20 s/d 23 mei 2017 )  dihadiri langsung Wakil bupati Pinrang selaku ketua Kwarcab Darwis Bastama membuka Raimuna Cabang Pinrang 2017 di depan kantor camat paleteang , (21/5/17)


Acara ini dihadiri unsur  pimpinan SKPD jajaran Pemko Pinrang, para Pembina Pramuka Pinrang, para Ketua Majelis Ranting dan para ketua kewartir Pramuka se- Kab. Pinrang.



Darwis Bastama Ketua Kwarcab Pinrang mengapresiasi pelaksanaan kegiatan Raimuna Cabang IV Pinrang 2017, Ajang Kreasi Penegak dan Pendegak.


" Kami berharap kegiatan Raimuna Cabang Pinrang menjadi ajang kreasi bagi Pramuka Penegak dan Pendega, dimana nantinya mereka akan bisa memunculkan hasil karya yang nantinya akan bermanfaat terhadap masyarakat sekitar" Jelasnya.



Tambahnya," peserta Raimuna juga dituntut agar bisa bekerja sama serta bertukar wawasan, sehingga nantinya menjadi Pembina bagi rekan-rekan disekolah maupun di lingkungan masyarakat" kata Ketua Kwarcab ini disampaikan saat membuka acara Raimuna Cabang IV 2018 .



Ketua Kwarcab mengatakan, selain itu juga Raimuna  ini merupakan pembekalan dan persiapan untuk Raimuna tingkat nasional yang menjadi event lima tahun berskala nasional yang berlangsung dibumi Perkemahan Cibubur Jakarta.



Untuk itulah dimintakan agar harus dipersiapkan dengan serius agar dapat turut serta mengikuti Raimuna tingkat nasional, diharapkan penyelenggaraan Raimuna cabang Pinrang ini menjadi langkah strategis untuk membentuk putra-putri Penegak dan Pendega yang tanggu.


Sementara Ketua Pelaksana Raimuna Cabang Pinrang A. Pabaseangi mengatakan, kegiatan Raimuna Cabang IV Pinrang 2017 merupakan kegiatan bagi Pramuka Penegak dan Pendega putra dan putri, perkemahan antar Kwarran, Raimuna menjadi kegiatan pertemuan besar dengan berbagai aktivitas Yang bersifat kreatif, produktif, edukatif, inovatif serta kreatif dalam bentuk perkemahan.


"Kegiatan ini berlangsung 20 sampai 23 mei 2017 di depan Kwarcab Pinrang, dengan peserta sebanyak 300 orang pramuka tingkat Penegak dan Pandega putra dan putri dari Pramuka Kwartir Ranting se- Kwarcab Pinrang"imbuhnya


Lanjut kata dia Kegiatan Raimuna ini diisi dengan berbagai kegiatan, di antarnya keagamaan, Ceramah Narkoba dan penyakit aids, , jurnalis, Fotografi,sablon water rescue, out bond dan lainnya.


"Tujuan Raimuna ini adalah memberikan wawasan dan pengalaman kepada adik-adik Pramuka Penegak dan Pendega dalam keterampilan, selain itu juga, menumbuhkan para kader pembangunan yang sehat, memiliki jiwa kepimpinan handal dan tangguh dan terpercaya serta sanggup membangun jiwa dan raga untuk kepentingan masyarakat dan bangsa. Makasi banyak kepada pihak yang mendukung kegiatan ini. Dinas Kesehatan, Camat Paleteang, BPBD, PWI, Perempuan anti narkoba, Satuan Karya, SAR Pinrang, dan Pramuka Peduli"Tandasnya.(*)




Penulis  : Har/Ali

Editor     : Abdoel

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update