-->

Notification

×

Indeks Berita

​SAHABAT NEWS : Abdillah Natsir Ajar Warga Tingkatkan Frekuensi Baca Al-Qur’an di Ramadhan

Kamis, 08 Juni 2017 | Juni 08, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:36:32Z
[caption width="400" align="alignnone"]Ket Foto : Abdillah Natsir Ajar Warga Tingkatkan Frekuensi Baca Al-Qur’an di Ramadhan[/caption]

PINRANG – Calon Bupati Pinrang Abdillah Natsir, menyerukan kepada umat Islam untuk meningkatkan ibadah membaca Al-Qur’an di bulan Ramadhan ini. 



“Kita tahu bahwa bulan Ramadhan adalah bulan yang paling mulia, karena di bulan ini Allah menurunkan Al-Qur’an  untuk umat Islam melalui Nabi  Muhammad SAW pada 17 Ramadhan. Tentu ini menjadi momentum bagi kita, untuk meningkatkan ibadah membaca Al-Qur’an,” kata Abdillah saat hadir dalam acara buka puasa bersama warga Kecamatan Suppa, kemarin (6/7).



Abdillah yang juga Sekretaris Partai Golkar Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) ini menambahkan, dalam beberapa hari ke depan, puasa yang sedang dijalani akan bertemu dengan tanggal 17 Ramadhan. Dan itu menjadi moment, untuk mengingatkan kembali kepada umat Islam, bahwa Allah menurunkan Surat Al-Alaq  sebagai surat pertama kepada Nabi Muhammad pada 17 Ramadhan.



“Iqra, dalam surat Al-Alaq adalah ayat pertama yang diturunkan Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW ketika berada di Gua Hira pada 17 Ramadhan. Allah meminta Nabi Muhammad untuk membaca, bacalah dengan nama Tuhan-Mu. Ayat ini memuat pesan yang sangat mendalam bagi kita semua umatnya, untuk membaca,” tuturnya.



Karena itu, dalam bulan Ramadhan tahun ini, Abdillah berpesan untuk meningkatkan ibadah membaca Al-Qur’an agar lebih mengetahui makna terkandung didalamnya. Serta mendapatkan pahala dari Allah SWT.



“Ini adalah bulan yang Allah lipatgandakan pahalanya bagi setiap amal ibadah dan kebaikan yang dilakukan seseorang. Yang belum pernah membaca  Al-Qur’an ayo belajar membaca, yang jarang-jarang ayo tingkatkan, dan yang sering membaca ayo lebih memahami makna yang terkandung didalamnya. Membaca dan membaca sangat penting bagi kita semua,” pungkasnya.(*)



Penulis   : Mn/Har

Editor      : Abdoel

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update