-->

Notification

×

Indeks Berita

​​SAHABAT NEWS : Kakanwil Kemenag Sulsel sambut 150 Pimpinan PTT Agama Kristen di Makassar

Selasa, 20 Juni 2017 | Juni 20, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:40:24Z

Ket foto : Kakanwil sambut 150 pimpinan PTT Agama Kristen di Makassar

MAKASSAR -- Kakanwil Kementerian Agama Prov. Sulsel Drs. H.Abd. Wahid Thahir, M.Ag didampingi oleh Pembimas Kristen Kanwil Ibu Marlin Naray menyambut kehadiran 150 orang Pimpinan Perguruan Tinggi Teologis Agama Kristen se-Wilayah  Timur Indonesia di Hotel Dalton Makassar dalam Rangka untuk mengikuti Pertemuan Konsultasi (Senin, 19 Juni 2017)



Dalam Sambutannya pada Acara Pembukaan Ka.Kanwil menyampaikan respon positifnya kepada Dirjen Bimas Kristen Kemenag RI yang untuk kesekian kalinya telah memilih dan mempercayakan Sulsel dan Kota Makassar sebagai Tuan Rumah pelaksanaan kegiatan yang berskala Nasional, hal ini membuktikan bahwa Sulawesi Selatan sebagai pintu gerbang Indonesia Timur memiliki kesan yang baik dan kondusif utamanya dalam merespon persoalan keagamaan, katanya.



Selain itu, Ka.Kanwil juga sangat berharap dengan dipilihnya Sulsel atau kota Makassar sebagai lokasi kegiatan secara otomatis bisa membawa trend positif bagi kehidupan kerukunan umat beragama di Sulsel dan Indonesia umumnya, karenanya Ka.Kanwil berharap seluruh peserta nantinya bisa  menjelajahi  dan menikmati destinasi special yang ada di Sulsel atau kota Makassar baik itu lokasi wisatanya, shoopingnya, ataupun kulinernya yang terkenal, ujar Kakanwil.



Sementara itu, Pelaksana Tugas Dirjen Bimas Kristen Prof. Dr. Abdurrahman Mas'ud, P.hd, MA. Yang saat ini juga menjabat sebagai Kepala Pusdiklat dan Litbang Kemenag RI dalam arahannya mengharapkan agar di kegiatan ini mampu melahirkan ide ide cemerlang dan gagasan brilliant dalam upaya menyamakan persepsi serta upaya serta langkah langkah dari para peserta dalam pengelolaan dan penyelenggaraan perguruan tinggi teologia (PTT)


Selain itu, dari kegiatan ini juga bisa menemukan solusi bersama dalam menghadapi tantangan dan hambatan dalam pengelolaan PTT Agama Kristen (AK) di wilayah timur Indonesia, termasuk menyepakati strategi peningkatan Akreditasi PTT AK. Karenanya saya berpesan agar para peserta bisa mengutamakan atau memprioritaskan pembangunan dan peningkatan fungsi vital perguruan tinggi seperti Perpustakaan yang menjadi jantung dari perguruan tinggi, papar Beliau.


Selain Plt. Dirjen Bimas Kristen Kemenag RI dan Ka.Kanwil Kemenag Sulsel, Hadir di Acara pembukaan tersebut Direktur Pendidikan Agama Kristen, Kasubdit Pendidikan Tinggi Ditjen Bimas Kristen. (*)



Dilaporkan oleh :

Mawardy Siradj

Pelaksana Subbag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Prov Sulsel

Editor      : Abdoel

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update