-->

Notification

×

Indeks Berita

​SAHABAT NEWS : Maknai Lebaran, Bupati Sidrap Pintah Radikalisme Musuh Bersama

Senin, 26 Juni 2017 | Juni 26, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:40:49Z

Ket Foto : Bupati Sidrap H. Rusdi Masse

SIDRAP -- Pelaksanaan shalat idul fitri 1438 hijriyah 2017 tingkat kabupaten Sidrap berlangsung khidmat yang dipusatkan di Masjid Agung, Pangkajene kecamatan Maritengngae, Ahad (25/6).



Sedikitnya 5 ribuan jemaah warga Sidrap memadati area masjid, baik didalam maupun diluar. 


Dalam sambutan bupati Sidrap H. Rusdi Masse yang dibacakan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Sudirman Bungi menegaskan pemerintah daerah tidak mentoleransi aliran paham yamg sifatnya melawan landasan hukum negara.


"Selaku penerintah daerah agar kiranya mengajak seluruh lapisan warga masyarakat untuk memusuhi segala bentuk paham Radikalisme yang masuk di wilayah Sidrap pada umumnya,"ucap Sudirman membacakan sambutan seragam Bupati Sidrap H. Rusdi Masse.


Selain itu, juga disampaikan rasa terima kasih kepada ummat muslim dan non muslim uamg selalu menjaga toleransi beragama sehingga selama ramadhan tidak riak-riak gangguan kamtibmas yang mengganggu ummat muslim menjalankan ibadah puasa, "lontarnya. 


Untuk itu, sambung Sekkab, sikap toleransi ini terus dijaga dan saling menjaga setta menghormati antar ummat sehingga tercipta kedamaian ditengah-tengah masyarakat.


"Dan paling penting seluruh aparat keamanan dan institusi terlibat diucapkan banyak terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya karena terus menjaga keamanan dan ketertiban selama ini,"imbuhnya. 


Sudirman juga menyinggung kebersamaan dan kerjasama pemerintah dan masyarakat dalam bersinerji membangun kabupaten Sidrap sehingga mendapatkan pencapaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).


Sementara personil shalat ied Masjid Agung yakni bertindak sebagai pembawa Khotib Prof. Dr. Ir. Alam Beddu, M.Si  (Ketua Lembaga Ta'mir Masjid Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sulsel) dan yang bertindak sebagai Imam yakni Ustad. H. Irwan Muhammad, Ali LC, MA (Imam Besar Masjid Agung Sidrap). (*)



Penulis   : Ad/Har/Rlis

Editor      : Abdoel


Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update