-->

Notification

×

Indeks Berita

Sekda Sidrap Kumpulkan Kepala SKPD, Sudirman : Saya Siap Dikritik

Selasa, 06 Juni 2017 | Juni 06, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-10T05:53:48Z

 

Sekda Sidrap Kumpulkan Kepala SKPD, Sudirman : Saya Siap Dikritik





SIDRAP – Setelah dilantik, Jumat (2/6/2017) lalu, Sekretaris Daerah (Sekda) yang baru, Sudirman Bungi langsung mengumpulkan seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan para Kepala Bagian (Kabag) lingkup Pemkab Sidrap di ruang kerjanya. Sudirman mengumpulkan para pimpinan SKPD itu dalam sebuah rapat koordinasi..


Rapat Koordinasi tersebut terkait kelancaran roda pemerintahan di Pemkab Sidrap ke depan. Di hadapan para Kepala SKPD, Sudirman mengatakan perlunya kerja sama yang baik antar para Kepala SKPD dalam menjalankan program pemerintahan.



“Prestasi yang dicapai seperti WTP, penghargaan sektor kesehatan dan lainnya itu tentu tidak lepas dari peran seluruh SKPD yang ada,” katanya.



Dia mencontohkan, untuk WTP, satu saja SKPD yang tidak memasukkan laporan, pasti tidak bisa terwujud. Sehingga, memang sangat perlu kerja sama yang baik antar instansi jajaran Pemkab Sidrap.



Dalam kesempatan itu Sudirman juga menyampaikan target jangka panjang dan jangka pendek yang ia tuangkan dalam visi-misinya selaku pejabat Sekda. Salah satu targetnya adalah membangun disiplin pegawai dan peningkatan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN). Ia berharap bantuan seluruh Kepala SKPD untuk membangun disiplin dan karakter kerja di lingkup Pemkab Sidrap.



“Saya mohon di bantu. Sebab saya tidak bisa berbuat banyak tanpa bantuan bapak-bapak sekalian. Dan saya mohon bimbingan dan ditegur jika salah. Apalagi saya sadar, saya lebih muda. Makanya saya mohon diingatkan jika salah,” harapnya.



Sudirman mengaku akan membuka diri terhadap saran, kritik dan masukan sebagai junior dari sisi umur. Dia juga akan tetap tegas sebagai pelaksana pejabat paling senior di lingkup Pemkab Sidrap.



Di akhir rapat, Kepala Dinas Kominfo Sidrap, H. Kandacong memberikan saran agar untuk penerapan disiplin pegawai itu harus dimulai dari pimpinan instansi.



“Artinya Kepala SKPD dan Kepala Bagian harus menjadi contoh. Karena kalau ditingkat pimpinan saja malas, pasti di bawah juga akan ikut-ikutan malas dan tidak disiplin sebagai ASN,” tandasnya. (*)


Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update