-->

Notification

×

Indeks Berita

449 Jemaah Haji Kloter 33 Upg Tiba Subuh

Kamis, 05 Oktober 2017 | Oktober 05, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:24:18Z



MAKASSAR,--Teriakan Histeris dari Ribuan Pengunjung yang nerupakan keluarga Jemaah Haji pecah, saat iring iringan Bus Damri yang mengantar Jemaah Haji Kloter 33 memasuki area Aula Penerimaan di Asrama Haji Sudiang subuh tadi (Kamis, 5 Oktober 2017). 






Pesawat Garuda yang mengangkut Kloter 33 Upg ini tiba di bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar tepat pukul 03.50 Wita dan membawa jemaah haji yang berasal dari sejumlah daerah diantaranya , Kota Makassar 78 orang, Kab. Gowa 95 orang, Kab. Luwu 274 orang serta Kab. Pinrang 1 orang, termasuk juga didalamnya 2 orang Tanazul Keluar dan Tanazul Masuk yaitu dari Prov Sulbar 1 orang dan Kab. Bone 1 orang atas nama Hj. Nurjannah Binti Recu yang kemarin tertinggal di tanah suci  akibat menderita gangguan kecemasan jiwa saat hendak diberangkatkan.pulang bersama kloter 32 asal kab. Bone.






Kloter ini Kembali dengan jumlah yang Utuh yakni 449 orang jemaah ditambah 5 orang petugas Kloter, karenanya kondisi ini patut disyukuri oleh kita semua, Ucap Sekretaris PPIH Embarkasi Debarkasi Haji Makassar H. Kaswad Sartono saat memberikan sambutan penerimaan di Aula 2.






Kabid Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kemenag Sulsel ini juga menyampaikan bahwa Salah satu bukti kemabruran ibadah haji adalah ketika prilaku kita baik itu dalam keseharian di lingkungan sosial bermasyarakat maupun prilaku dalam beribadah semakin mengalami peningkatan sejak kepulangan dari melaksanakan ibadah haji, Tambahnya.






sementara itu, H. Andi Muzakkir Assisten I Pemkab Kabupaten Luwu mewakili PPIH Daerah Gowa, Makassar dan Pinrang dalam penyampainnya sangat berharap agar seluruh jemaah haji yang tiba hari ini mampu membawa perubahan positif dan menjadi corong kebaikan di lingkungan sekitar dan daerahnya, kami percaya dan sangat yakin bahwa ketika seseorang telah melaksanakan ibadah haji maka akan menjadi pribadi yang lebih baik serta dijadikan tauladan bagi keluarga dan masyarakat di sekitarnya, Papar Beliau.






prosesi penerimaan dan penyerahan kembali Jemaah Haji kloter 33 ini dihadiri juga oleh Kepala Bidang Penmad Kanwil selaku koordinator PPIH bagian Penerimaan Ibu Hj. Yuspiani, Kakankemenag Kab. Luwu, Kabag Kesra Pemkab Kab. Luwu, Kepala Seksi PHU Kab. Gowa dan Pinrang.






dari 449 orang Jemaah haji Kloter 33 ini, hanya jemaah haji asal Kab.Luwu yang disiapkan bus khusus untuk mengantar jemaah hajinya ke daerah asal, sementara Jemaah haji asal Kab. Gowa, Pinrang dan Kota Makassat dijemput masing masing oleh keluarganya, hal inilah yang menyebabkan membludaknya jumlah pengunjung yang memadati area di sekitar Aula Penerimaan asrama haji sudiang Makasar.






keluarga jemaah haji yang sejak malam hari sudah menunggu diluar pagar pembatas Aula 2 histeris ketika melihat satu persatu jemaah haji keluar dari aula penerimaan yang sebagian besar sudah mengenakan Gaun Kebesaran jemaah Haji khas Bugis Makassar dan berteriak memanggil manggil keluarganya untuk segera bisa menjabat tangannya dan memeluknya agar ketularan berkahnya bapak haji dan Ibu Hajjah. ini sudah menjadi tradisi di kalangan masyarakat daerah kami  Jelas Dhani Bintang salah seorang panitia  Haji asal Kemenag Gowa (*)








Penulis.   : Mawardy Siradj
Pelaksana Subbag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Prov. Sulsel./Rlis
Editor.       : Abdoel

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update