-->

Notification

×

Indeks Berita

Kadis Kominfo Pinrang Sosialisasikan Bahaya Hoax Dan Registrasi kartu Prabayar

Senin, 30 Oktober 2017 | Oktober 30, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:25:20Z
[caption width="510" align="alignnone"]Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) kabupaten Pinrang M.Zainal Hafid Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) kabupaten Pinrang M.Zainal Hafid [/caption]





PINRANG,--Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) kabupaten Pinrang M.Zainal Hafid Melakukan Sosialisasi mewajibkan Masyarakat melakukan registrasi kartu prabayar menggunakan NIK yang ada di KTP dan nomor KK. Registrasi tersebut bisa dilakukan dengan cara yang mudah, tetapi sedikit berbeda di tiap operator. Hal tersebut di sampaikan di Tengah tengah Acara Hari Sumpah Pemuda di Taman Lasinrang Park, Sabtu Malam (28/10). 






Informasi yang dihimpun registrasi prabayar untuk pelanggan baru Indosat, Telkomsel, XL Axiata, Hutchison Tri Indonesia (Tri), dan Smartfren bisa dilakukan dengan mengirim SMS ke 4444. Namun ada sedikit perbedaan format SMS.






Bagi pengguna baru Tri, Smartfren, dan Indosat, pendaftaran bisa dilakukan dengan mengirim SMS dengan format: (16 digit NIK)#(16 digit nomor KK).






Pelanggan baru XL mesti mengirim SMS dengan format: DAFTAR#(16 digit NIK)#(16 digit nomor KK).






Sedangkan pelanggan baru Telkomsel mengirim SMS dengan format: REG#(16 digit NIK)#(16 digit nomor KK).






Khusus pengguna lama, baik Telkomsel, XL Axiata, Indosat, Tri, atau Smartfren bisa mendaftar ulang melalui SMS ke 4444 dengan format: ULANG#(16 digit NIK)#(16 digit nomor KK)




Pengguna lama dan baru diwajibkan untuk mendaftarkan NIK dan nomor KK mulai 31 Oktober 2017 mendatang. Seluruh pengguna diwajibkan untuk mendaftar ulang dengan waktu paling lambat pada 28 Februari 2018 mendatang




Selain metode SMS, calon pengguna juga bisa mendaftarkan diri melalui gerai, situs, atau aplikasi milik masing-masing operator.






Registrasi baru dan ulang ini wajib dilakukan oleh pengguna. Jika tidak, ada sanksi menanti. Salah satunya, nomor tidak bisa digunakan lagi.(*)








Penulis.  : Har
Editor.     : Abdoel

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update