-->

Notification

×

Indeks Berita

Peta Politik Jelang Pilbup Pinrang : Makin Dinamis dan Terus Memanas!

Minggu, 15 Oktober 2017 | Oktober 15, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:24:41Z
[caption width="660" align="alignnone"]Ins[/caption]

PINRANG,--Pendaftaran Bakal Calon Bupati Pinrang Akan di gelar Januari 2018 mendatang. Waktu semakin mendekat dan belum semua parpol punya jagoan menghadapi Pilbup Pinrang. Seperti apa peta politik saat ini Di kabupaten Pinrang,?






Peta politik di Pilkada Pinrang saat ini semakin menarik, beberapa koalisi terbentuk namun masih Ada parpol belum menentukan pilihan. Sejumlah parpol belum menentukan koalisi dan siapa Bakal Calon yang akan diusung di Pilbup Pinrang 2018 Mendatang. 






Yang sudah jelas mengambil sikap Menghadapi  Pilkada Pinrang yang akan melalui Jalur Parpol dia adalah Andi Irwan Hamid (AIH), Abdul Latif (AL) Jamaluddin Jafar Jerre (Triple J) sementara di Jalur Perseorangan Bung Arman (BA), Hamka Mahmud (HM) dan Fatimah. 






Jumlah total kursi yang di perebutkan dalam Pilkada Pinrang adalah 8 kursi, Dari Jumlah 40 Kursi, sudah memenuhi untuk mengusung cabup Pinrang sementara Jalur Perseorangan Harus Mengumpulkan EKTP sebanyak 23.527 Dukungan.






Para Bakal Calon Bupati Pinrang
Saat ini belum jelas siapa yang akan mendampingi Abdul Latif, saat ini masih tarik ulur Dalam Penentuan wakil pendampingnya, Ada beberapa nama yang mencuat Mendampingi AL mereka Adalah Faisal Tahir Syarkawi (Ketua Partai Nasdem Pinrang, Usman Marham, (UM) Politisi Golkar, Andi Sofyan Nawir (ASN) Anak Mantan Bupati Pinrang Dua periode Almarhum A.Nawir Pasinringi Dan Muncul Nama Ahmad Abdi Baramuli (Kader Partai Hanura).





Hingga Kini Abdul Latif Memiliki beberapa dukungan Partai Diantaranya Partai Nasdem, PBB, PPP, PKPI dan Juga menargetkan akan menggaet Partai PDIP, Partai Hanura Dan Partai Gerindra. 






Sementara Andi Irwan Hamid (AIH) Dan Alimin Dipastikan Akan Berpaket Hal tersebut di tegaskan Oleh AIH Ketua Partai Demokrat Pinrang saat menghadiri Penyerahan Rekomendasi dukungannya Di kantor PKB Pinrang untuk mengusung dirinya, dan Beberapa Partai yang menjadi incaran AIH saat ini Diantaranya PDI-P, PAN Dan Partai Gerindra.






Selain Itu Jamaluddin Jafar Jerre  (Triple J) sudah Mendapat dukungan Full Dari Kader PKS Dan PAN kabarnya sudah mengambil kesepakatan menuju Pilbup dan saat ini Triple J juga Menargetkan akan Menggaet beberapa Partai diantaranya partai Hanura, dan Partai Demokrat.






PKS sudah mendeklarasikan Triple J, Jika benar-benar koalisi, PKS Memiliki kursi 5 dan PAN 2 kursi total kursi 7 kursi di DPRD Pinrang Menunggu 1 kursi sehingga sudah cukup untuk Mengusungnya masuk sebagai kandidat di Pilkada Pinrang 2018 Mendatang.






Selain partai-partai tersebut, partai lain masih belum mengambil keputusan. Dinamika menjelang Pilbup Pinrang pun semakin panas. Namun sampai kini Beberapa Partai Belum mengeluarkan rekomendasi Untuk Para Bakal Calon belum mengambil keputusan dan Beberapa Partai Barupun sampai kini belum mengambil keputusan soal Pilbup Pinrang.






Belakangan ini juga mulai ramai dibicarakan soal Head To Head, Sementara itu Untuk kandidat perseorangan kalau saja mereka menjajaki koalisi masih ada peluang mengusung dan berkoalisi pada cabup Pinrang.






Situasi politik menjelang Pilbup Pinrang semakin tak menentu, dinamika politiknya semakin panas.






Menurut analisa kami Kalau kemudian menjadi ada 3 calon maka juga tidak apa-apa. Cuma kemungkinan pilbup Pinrang akan terjadi akan lebih adem daripada kalau head to head 2 calon, Kita tunggu saja Partai mana yang secara jelas memberikan Rekomendasinya di Pilkada Pinrang 2018 Mendatang Dan Hasil Paket Kandidat Bakal Calon Bupati Pinrang yang di Usung Parpol.






Namun tak menutup kemungkinan Pilbup Pinrang akan Ada Koalisi Gemuk, meskipun hal itu masih juga bergantung pada parpol lain yang belum mengambil keputusan.






"Yang jelasnya Parpol memiliki intrik dalam Mengusung calonnya, apakah sebuah keputusan Parpol, dukungan masyarakat itu sendiri maupun dilihat dari hasil sisi survei, Untuk itu Penentu sebenarnya adalah masyarakat memilih Melalui pesta Demokrasi. 






Lalu apa ujung dinamika politik yang semakin memanas ini, apakah pada akhirnya parpol-parpol akan merancang head to head, Dimana  AL, AIH dan Triple J, ataukah muncul 4 pasangan dan membuka peluang Pilbup Pinrang. Itulah Pilihan Partai Terutama Pilihan Bagi Masyarakat Kabupaten Pinrang 5 Tahun Kedepan.(*)







Penulis.   : Abdul Haris (Jurnalis ) Ketua Forum Jurnalis Muda Lasinrang / Aktivis Muda NU Pinrang

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update