-->

Notification

×

Indeks Berita

​Lawan Hoax, Dinas Kominfo Pinrang Gelar Pembinaan Dan Pengembangan ITE Bersama KIM

Senin, 06 November 2017 | November 06, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:25:36Z


​Lawan Hoax, Dinas Kominfo Pinrang Gelar Pembinaan Dan Pengembangan ITE Bersama KIM



PINRANG,--Sosialisasi pembinaan dan pengembangan sumber daya Komunitas dan Informasi, kelompok Informasi masyarakat (KIM). Yang dilaksanakan Dinas Komunikasi dan Informasi kabupaten Pinrang, di aula Sekda Pinrang  kantor Bupati Pinrang, Senin (6/11). 

Dibuka langsung oleh Kepala Dinas Infokom Pemkab Pinrang, Zainal Hafid Serta jajarannya serta kelompok Informasi masyarakat (KIM) yang ada di Kabupaten Pinrang. 

Zainal dalam papan materinya mengatakan pentingnya masyarakat dalam memahami transaksi elektronik seperti memahami langsung UU ITE. 

"Tujuan diadakan kegiatan ini yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa sebagai bagian masyarakat Informasi dunia, meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan publik, membuka kesempatan kepada setiap orang untuk memajukan kemampuan dalam pemanfaatan TI seoptimal mungkin"ungkapnya. 

Zainal juga menjelaskan dalam ITE juga mampu mengajak masyarakat memahami Memberikan rasa aman keadilan dan kepastian hukum bagi pengguna dan Penyelenggaraan TI "inilah konten yang dilarang UU ITE seperti Kesusilaan, perjudian penghinaan, pengancaman atau menakut nakuti,  Berita Bohong (Hoax) Serta Penyebaran Sara", pungkasnya.

Tak hanya itu, mantan Kadis Kehutanan pemkab Pinrang ini juga mengajak kepada masyarakat untuk meregistrasi kartu prabayar demi menghindari kejahatan ITE,  Yang langsung disampaikan.  (*)

Penulis.    : Har

Editor.       : Abdoel

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update