-->

Notification

×

Indeks Berita

Maknai Hari Pahlawan, Warga Makorem 142 Gelar Upacara Dan Siarah ke TMP

Sabtu, 11 November 2017 | November 11, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:25:45Z

Maknai Hari Pahlawan, Warga Makorem 142 Gelar Upacara Dan Siarah ke TMP

MAMUJU,--Hari pahlawan yang kita peringati saat ini didasarkan pada peristiwa pertempuran terhebat dalam riwayat sejarah dekolonisasi dunia, Yakni peristiwa pertempuran " 10 November 1945 " di Surabaya, sebuah peristiwa yang memperlihatkan pada dunia internasional. Segenap rakyat Indonesia melebur menjadi Satu untuk berikrar, bergerak dan mengerahkan hidupnya, jiwa raganya untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia.Jumat (10/11)


Dalam rangka memaknai Hari Pahlawan Tahun 2017, warga makorem 142 bersama Pemprov, Polri serta komponen bangsa menggelar upacara di Lapangan Pemprov Sulbar dengan Inspektur upacara Gubernur Sulbar Drs. H. Ali Baal Masdar, Nampak hadir Wagub Sulbar, Wakapolda  Sulbar, Kasrem 142/Tatag, Kepala BNN,  Unsur Forkopimda serta undangan Lainnya.


Dalam sambutan Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa yang di bacakan inspektur upacara bahwa Bung karno pernah menegaskan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa Pahlawan.


" Kalimat singkat dari Bung karno ini memiliki makna sangat mendalam bagi kita semua. Tanpa pengorbanan dan perjuangan para pahlawan dan perintis kemerdekaan, tidak akan ada gagasan besar untuk mendirikan sebuah negara yang bernama RI " Ucap Mensos.


Usai upacara dilanjutkan penyerahan bingkisan pada Veteran. Dilanjutkan acara ziarah di TMP Pati'di Kec. Simboro dan Tabur bunga di Lanal kelas C Mamuju. Nampak ikut dalam pasukan Upacara : Unsur TNI, Polri, Brimob, Satpol PP, Unsur ASN serta pelajar.(*)


(Penrem 142/Tatag)

Editor.  : Abdoel

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update