-->

Notification

×

Indeks Berita

Membawa 15 Box Berkas, HM-UB Daftar ke KPU Pinrang sebagai Calon Perseorangan

Minggu, 26 November 2017 | November 26, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:28:28Z




PINRANG,— Pasangan calon (Paslon) H Hamka Mahmud SH MSi Dan Ir H Usman bengawan SH (HM-UB) merupakan paslon independen yang kedua mendaftarkan diri ke KPU Pinrang, Minggu (26/11/2017).






Dari pantauan, Rombonga Paslon dari posko pemenangan H Hamka Mahmud SH MSi Dan Ir H Usman bengawan SH (HM-UB) ke KPU Pinrang menggunakan Puluhan mobil dengan membawa 15 box berkas






Menurut Ketua KPUD Pinrang, Masyur Hendrik, sesuai dengan jadwal syarat penyerahan dokumen dukungan calon perseorangan tanggal 25-29 November 2017.


Syarat perseorangan adalah berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) minimal sebanyak 23.527 lembar bagi setiap pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan maju.






Jika semua syarat sudah lolos verifikasi, pada tanggal 8-10 Januari 2017, pasangan ini bisa mendaftarkan diri dengan calon dari Parpol.


Sementara Anggota KPU Pinrang, Divisi SDM dan Parmas, Rustan Bedmant menyampaikan, berkas tersebut langsung dihitung untuk memastikan jumlah dukungan yang dimasukkan.






Menurutnya, dari penghitungan itu, selanjutnya akan diketahui nantinya ada berapa jumlah pastinya. “Nanti ketahuan, apakah memenuhi jumlah minimal dukungan yang dipersyaratkan atau tidak,” katanya.


Dari Pemantauan di KPU Pinrang, pihak KPU sementara sibuk melakukian penghitungan jumlah dukungan yang dibawa oleh tim HM-UB. Belum diketahui berapa angka pastinya.






Sehari sebelumnya, tim Sitti Patimah-Paisal Chandue, juga telah menyerahkan berkas dukungannya ke KPU Pinrang. Dengan demikian, hingga hari kedua pembukaan penyerahan berkas dukungan, sudah ada dua pasangan bakal calon jalur independen yang menyerahkan berkas.






Sementara A.Bahrun Ketua rombongan Pasangan calon (Paslon) H Hamka Mahmud SH MSi-Ir H Usman bengawan SH (HM-UB) saat dikonfirmasi Memastikan Bahwa berkas yang di bawa ke KPU Pinrang memenuhi syarat sesuai ketentuan KPU,


"Ini bukti keseriusan bapak H Hamka Mahmud SH MSi dan Ir H Usman bengawan SH (HM-UB)  maju bertarung di Pilkada 2018, kami yakin menang karena ini juga merupakan dorongan Dari masyarakat Pinrang,"tandasnya. (*)






Penulis.   : Har

Editor.      : Abdoel




Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update