-->

Notification

×

Indeks Berita

SMAN 11 Pinrang Gelar Ujian Berbasis Komputer

Senin, 04 Desember 2017 | Desember 04, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:28:42Z





PINRANG,--Sekolah Boarding school SMAN 11 Pinrang mengadakan Penilaian Akhir Semester (PAS) Berbasis Komputer mulai tanggal 4 s/d 8 Desember secara serentak.






Menurut kepala SMAN 11 Pinrang Drs. H. Ridwan Ali, M.Pd. menjelaskan jika ujian tersebut dilakukan agar siswa lebih siap kedepannya menghadapi tantangan zaman. "Era digital saat ini membuat sekolah harus inovatif" jelasnya. "Selain itu pemborosan kertas selama ini bisa diatasi dan pengimputan nilai lebih cepat" tambah Ridwan Ali.






Tema ujian kali ini kita gelorakan kesiswa yaitu Jujur untuk mujur, sebab melalui ujian berbasis komputer peluang siswa untuk saling mencontek sangat tipis karena soal teracak oleh sistem. "peluang siswa melakukan kecurangan melalui mencontek sangat tipis karena soal teracak dengan waktu terbatas" ungkap mantan kepsek Sman 1 pinrang ini didamping  wakasek kurikulum SMAN 11 Pinrang Drs. Syukur Nemba, M.Pd.






Sementara itu, salah satu siswa kelas XI Sahid Panggampe mengakui jika ujian berbasis komputer ini sangat baik untuk siswa, "ini dapat melatih pembiasaan kita menghadapi ujian berbasis komputer dan yang utama dapat meningkatkan kejujuran kita" jelas alumni salah satu sekolah SMP dari Papua ini.






"kami merasa senang mengikuti PAS yang berbasis komputer" jelasnya. "Semoga simbol jujur untuk mujur dapat tertanam dihati kami" tambahnya.(*).  






Penulis.   : Whd/Rlis

Editor.      : Abdoel


Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update