-->

Notification

×

Indeks Berita

PP IMDI Gandeng Kemenko Kemaritiman Bahas Penanganan Sampah

Senin, 05 Februari 2018 | Februari 05, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:20:39Z


Ket gambar : Pertemuan PP IMDI dengan Pihak Kemenko Kemaritiman bahas penanganan sampah bertempat di Bori' Kalimbuang Kec. Sesean Toraja Utara.

PP IMDI Gandeng Kemenko Kemaritiman Bahas Penanganan Sampah







MAHASISWA,--Sudah menjadi rahasia umum bahwa sampah kini menjadi momok menakutkan bagi dunia. Dalam kurun waktu relatif singkat. Sejak manusia menggunakan plastik, tanpa disadari kita tlah merusak lingkungan khususnya ekosistem laut. Volume sampah di kota-kota besar dunia saat ini telah menghasilkan 1,3 Miliar Ton per tahun. Di Indonesia sendiri jumlah sampah padat yang di produksi secara nasional mencapai 151.921 Ton per hari.







Salah satu organisasi kemasyarakatan pemuda, Ikatan Mahasiswa DDI (IMDI) juga ikut serta mengambil peran dalam menangani sampah melalui program "Clean beach & kampanye Indonesia bebas sampah 2025" yang tengah gencar di sosialisasikan. Pada hari Minggu 4 Februari Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa DDI bertemu dengan Asisten deputi Infrastruktur Pelayaran, Perikanan, dan Pariwisata Kementerian Koordinator Kemaritiman Dr. Ir. Rahman Hidayat, M.Eng,







Dalam kesempatan ini, Rahman Hidayat menyampaikan bahwa "pemerintah telah memiliki skema dalam menangani sampah, namun, meski demikian Kesadaran masyarakat harus di tumbuhkan sejak usia dini, kepekaan harus muncul dari dalam diri, jadikan hidup bersih dan sehat sebagai karakter bangsa", Pungkasnya.







Sementara itu Saddang Bakri selaku wakil ketua Pimpinan Pusat IMDI mengungkapkan bahwa "Sebagai Mitra Pemerintah dan warga negara yang baik, kita mesti mendukung serta berperan aktif dalam mengawal setiap program pemerintah, penanganan sampah tidak boleh sepenuhnya kita serahkan kepada pemerintah, Karna ini menjadi tanggung jawab moral kita bersama" .







Pada pertemuan ini turut hadir Bapak Bupati Toraja Utara Dr. Kalatiku Paembonan. M.Si beliau sangat mengapresiasi kegiatan pemuda yang positif "Tentunya kegiatan seperti ini sangat luar biasa dan perlu mendapatkan perhatian khusus" Terangnya.(*)







Penulis. : Saf/Rilis
Editor. : Abdoel

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update