-->

Notification

×

Indeks Berita

Tkit Madinah School Tanamkan Rasa Peduli Melalui Celengan Peduli

Sabtu, 17 Februari 2018 | Februari 17, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:20:59Z


Tkit Madinah School Tanamkan Rasa Peduli Melalui Celengan Peduli





PINRANG,--Tkit Madinah School tak henti-hentinya membangun karakter muridnya, mulai dari pengembangan diri hingga pengembangan sosialnya. Sebagai wujud kepeduliannya, baru-baru ini pihak sekolah bermitra dengan Lembag PKPU (Pos Keadilan Peduli Ummat), salah satu lembaga yang bernaung dibawah organisasi dunia yaitu PBB.





Penjelasan PKPU disampaikan pada acara POS (Pertemuan Orang Tua Siswa) Jum'at 16 Februari 2018, Hendi Darmawan, S.PdI. selaku kepala sekolah mengutarakan kepada orang tua siswa, bahwa program celengan peduli ini akan dilibatkan kepada murid, guna mendidik anak sejak dini untuk bisa peduli terhadap sesama, karena celengan yang dikumpulkan murid setiap harinya, akan dihitung tiap 2 bulan untuk didistribusikan kepada yang membutuhkan.





Tambahan dari ketua yayasan Fitrah Insani Muhammad Farid, S.Ag., MA. Celengan peduli juga bisa membentuk karakter anak, mengingat kondisi karakter anak sekarang masih sangat memprihatikan.





"Karena masih banyak anak yang tidak peka terhadap sesamanya, termasuk keluarganya sendiri.
Beliau juga mengutarakan, tidak mesti melalui terobosan besar untuk membentuk karakter anak, dimulai dari hal keci dan sederhana saja, kita juga sudah bisa berkontribusi untuk kepribadian anak,"





Lanjutnya kata dia, Apalagi PKPU merupakan lembaga internasional yang sudah terdaftar di PBB, jadi apa yang kita disalurkan tidak akan hilang dan sia-sia.





Pada agenda POS kali ini, tidak hanya dihadiri oleh TKIT Madinah School, TK TPA Fatimah dan Sekolah Qur'an Madinah turut hadir meramaikan program celengan peduli, mengingat kedua instansi tersebut di bawahi oleh Yayasan Fitrah Insani.(*)





Penulis : Robaiyah,SH. (Guru TKIT Madinah School)
Editor. : Abdoel

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update