-->

Notification

×

Indeks Berita

Travel Bodong : Kemenag Pinrang Angkat Bicara, Ini Penjelasannya,?

Sabtu, 03 Februari 2018 | Februari 03, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:20:34Z
Travel Bodong : Kemenag Pinrang Angkat Bicara, Ini Penjelasannya,?



PINRANG,– Mencuatnya beberapa dugaan Kasus penipuan perjalanan haji (umrah) Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pinrang memperketat travel umrah di Kabupaten Pinrang.







"Kanwil Kemenag Pinrang sudah melakukan koordinasi kepada sejumlah perusahaan travel dan haji dan umrah untuk menghindari travel bodong,"jelas .H.Muhammad Ihwan S.Ag.M.Si kasi Umrah Haji Kemenag Pinrang.





H.Muhammad Ihwan juga menegaskan menghindari Kasus tersebut diharapkan pengusaha trevel harus menunjukkan adanya kantor cabang, dan menunjukkan badan hukum dan kontra kerja, terkait trevel tersebut.





“Semua perwakilan penyelenggara travel umroh harus diketahui keberadaannya, khususnya di Pinrang, baik kantor yang tempat beroperasi serta memiliki badan hukum dan kontra kerja, terkait trevel,” beber Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Pinrang, Muhammad Ihwa, Jumat (2/2/2018) belum lama ini.







Dia juga mengungkapkan khususnya di Pinrang, ada puluhan penyelenggara perwakilan travel umroh yang beroperasi, tapi jarang yang menunjukkan keabsahan atau surat keterangan. “Rata rata jika kami minta surat keterangan travel yang dikelolahnya, mereka tidak bisa menunjukkan SK yang berbadan hukum, tak hanya itu sebelumnya Hasil rapat kita, yaitu harus ada surat rekomendasi, foto copy SK travel, kwitansi minimal 20 juta dari jemaah umroh, jemaah umroh harus lapor ke kemenag dan pihak travel hatus tunjukkan kantornya” jelas Ihwan.







Dia berharap, semua pengurus penyelenggara travel haji dan umroh yang ada di Pinrang bisa memenuhi aturan dan ketentuan travel yang ada.







“Pihak travel daftarkan resmi di Kemenag, dan daftar jemaah harus jelas dan biayanya juga jelas, dan saya juga harap harusnya pemerintah ikut andil dalam hal tersebut, pungkasnya.(*)





Penulis. : Har Editor. : Abdoel

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update