-->

Notification

×

Indeks Berita

Tumpukan Sampah Resahkan Warga BTN Sekkang Mas Pinrang

Jumat, 23 Februari 2018 | Februari 23, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:21:13Z




Tumpukan Sampah Resahkan Warga BTN Sekkang Mas Pinrang





PINRANG,--Warga BTN sekkang Mas, Kabupaten Pinrang mendesak pihak Dinas Kebersihan turun tangan menangani persoalan sampah yang kini terjadi di daerahnya.







Pasalnya sudah sebulan sampah yang berada di pinggir Jalan itu seolah dibiarkan tak terurus. Selain memunculkan bau tak sedap, tumpukan sampah juga berpotensi menjadi sumber penyakit. “Kami minta Pemkab Pinrang, khususnya, Dinas Kebersihan cepat turun tangan masalah sampah di desa kami,” kata parawati, salah satu warga BTN sekkang Mas Pinrang, Jumat (23/2).





Diungkapkan, sampah di daerahnya itu sudah menumpuk cukup lama. Setiap hari, jumlahnya terus bertambah, lantaran di sekitar lokasi tidak ada tempat pembuangan sampah sementara (TPS).





“Warga yang membuang sampah di situ memang volumenya semakin banyak. Mereka biasanya membuang sampahnya dengan kantong-kantong plastik,” terangnya.





Sehingga dalam kesempatan itu, Warga kembali mendesak aparat berwenang untuk menangani persoalan tersebut. Minimal, ia berharap pihak dinas terkait menyediakan beberapa kontainer sampah di sekitar lokasi, sehingga sampah bisa diangkut ke tempat pembuangan akhir (TPA).





“Kalau dibiarkan seperti ini terus, sampahnya tentu akan semakin menggunung. Selain menimbulkan kesan jorok, tentu tumpukan sampah itu juga akan menjadi sumber penyakit,” pungkasnya.(*)





Penulis. : Har
Editor. : Abdoel

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update