-->

Notification

×

Indeks Berita

Kadis Pendidikan Pinrang Pantau Proses Belajar Mengajar Di Daerah Terpencil

Jumat, 09 Maret 2018 | Maret 09, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:21:33Z




Kadis Pendidikan Pinrang Pantau Proses Belajar Mengajar Di Pelosok





PINRANG,– Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pinrang Andi Rudi Hamid dan rombongan melakukan kunjungan kerja Sekolah Dasar Negeri (SDN) terpencil 274 di Dusun Paleleng, Desa Kaseralau Kecamatan Batulappa.





“Kunjungan ini dimaksudkan untuk memastikan sejauh mana pelayanan pendidikan sekaligus menyaksikan langsung kondisi sekolah terpencil tersebut”, kata Andi Rudi sekembali dari kunjungannya, Kamis (8/4).





Kadis Pendidikan menambahkan, sebelumnya ia juga sudah mengunjungi beberapa sekolah terpencil di wilayah Kecamatan Lembang. Saat menyaksikan anak-anak yang tetap bersemangat bersekolah meskipun mereka harus berjalan kaki cukup jauh, baik Andi Rudi maupun rombongannya terharu.





Kepala SDN 274 Paleleng, Busrah menjelaskan sekolah terpencil yang ia pimpin selama ini terus berkembang sehingga jumlah muridnya saat ini sudah mencapai 97 orang.





Andi Rudi menjeladkan, seusai meninjau SDN Paleleng, ia dan rombongan melanjutkan kunjungannya ke Desa Bakaru yang sudah masuk wilayah kecamatan Lembang.





Ikut dalam rombongan masing-masing; Kabid Dikdas Muzakkir, Kabid PAUD Hamzah, Kabid Kebudayaan Alimin dan Kabid PTK Darmin serta Kabid Sarana dan Prasarana Masrul Umar.





Untuk mencapai dusun Paleleng yang jauh terpencil dari Kota Pinrang itu harus menempuh perjalanan panjang yang cukup berliku dan sangat melelahkan. Dari kota Pinrang melewati kita Enrekang masuk dusun Jalikko – perbatasan Kabupaten Pinrang – Enrekang. Di Jalikko harus ganti kendaraan dengan sepeda motor menuju Dusun Paleleng terus ke Dusun Caku, Desa Bakaru, Kecamatan Lembang. (Mum/rlis)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update