-->

Notification

×

Indeks Berita

Ribuan Petani Pinrang Ikuti Tudang Sipulung

Kamis, 26 April 2018 | April 26, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-04-26T05:47:08Z
Ket foto : wakil Bupati Pinrang Darwis Bastama memberikan sambutan, Acara Dinas Pertanian Kabupaten Pinrang  Tudang Sipulung, Kamis (26/4/2018) di halaman Kantor Dinas Pertanian Pinrang


Diundang Pemda Pinrang, Ribuan Petani Ikuti Tudang Sipulung


PINRANG,-- Dinas Pertanian Kabupaten Pinrang menggelar acara Tudang Sipulung, Kamis (26/4/2018) di halaman Kantor Dinas Pertanian Pinrang. Kegiatan Tudang Sipulung ini merupakan acara rutin untuk mempertemukan pihak petani dan pemerintah untuk mempersatukan persepsi demi kemajuan pertanian Pinrang.

Mewakili Bupati Pinrang, Wakil Bupati, Muh. Darwis Bastama membuka acara Tudang Sipulung yang dihadiri sekira 1500 undangan yang terdiri dari kelompok tani di 12 kecamatan yang ada di Pinrang.

Selain kelompok tani, turut hadir para penjaga pintu air, para camat, Lurah dan Kepala Desa serta seluruh pemangku kepentingan di bidang pertanian se kabupaten Pinrang.

Wakil Bupati dalam sambutannya menyampaikan pentingnya petani untuk memperbaiki manajemennya. Olehnya itu,  lanjut Darwis Tudang Sipulung ini secara rutin digelar.

Darwis menyampaikan hasil produksi padi di tahun 2017 meningkat 15 persen dari tahun sebelumnya. Untuk itu, lanjut Darwis kita selayaknya patut untuk mensyukuri pencapaian ini dan senantiasa berusaha untuk meningkatkan hasil yang telah dicapai, mengingat lanjut Darwis Kabupaten Pinrang merupakan daerah penyangga pangan nasional.

Dalam kesempatan itu, Darwis Bastama juga menyarahkan bantuan ke petani didampingi Kadis Pertanian dan Hortikultura, Andi Calo Kerrang, SP, M.Si serta pihak Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulsel.

Hadir di acara Tudang Sipulung pihak Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulsel serta rombongan. Unsur Forkopimda Pinrang beserta pejabat terkait. (Mas/Hms)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update