-->

Notification

×

Indeks Berita

Ribuan Masyarakat Pinrang Shalat IdulFitri 1439 H Di Halaman Kantor Bupati

Jumat, 15 Juni 2018 | Juni 15, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-06-15T15:25:11Z
Ribuan Masyarakat Pinrang Shalat IdulFitri 1439 H Di Halaman Kantor Bupati

PINRANG,--Pemerintah kabupaten Pinrang dihari raya idul fitri 1439 H Dimana Shalat Ied bertempat di  Kantor Bupati pinrang Jl .Bintang Kel Maccora Walie Kec Watang Sawitto Kab Pinrang, Jumat (15/6)

Bertindak selaku imam dalam perayaan hari raya idul fitri 1.Syawal 1439 H 2018 M, Ustadz As'ad Rahman ,Ss.M.Hum Imam Mesjid Agung Almunawir

Dari pantauan perayaan Hari Raya Idul Fitri di hadiri Bupati Pinrang Dr.H.Andi Aslam Patonangi,SH.M.SI, Wakil Bupati Pinrang Muh.Darwis Bastama,S.IP, Ketua DPRD Kab Pinrang Muh.Bahram Jafar Sanusi, Sekda Pinrang H.Islamuddin, Kapolres Pinrang AKBP Adhy Purboyo,S.IK, Dandim Pinrang 1404/prg Letkol Arm Luknan Sasono,SE, Ketua Pengadilan Pinrang Aidil Kasim ,SH, Para Kabag Pemda Kab Pinrang, Imam Mesjid Agun Almunawir.As'ad Rahma ,SS. MKUM, Anggota Komisi Pemberdayaan Ummat Majelis Ulama Indonesia Ir. H.Sulaiman Yunus.


Menghayati Pesan Idul Fitri " Oleh Ir.H.Sulaiman Yunus Adapun Khutbah Idul Fitri dengan tema Menghayati Pesan Idul Fitri adalah tiada kata alhamdulillah dimana kita nasih dipanjamkan umur oleh ALLAH SWT sehingga kita masih bisa sampai pada hari raya idul fitri thun ini.

Dihari raya idul fitri ini ,orang mukmin bergembira bukan karena ia sd bebas dari beratnya puasa dan beribadah tetapu orang mukmin bergembira jarena ia telah melakukan melakukan hak-hak yang berat ,berupa puasa dan rangkaian ibadah lainya sebagai bukti ketaatannya kepada Allah SWT.

Diakhir khutbah ini tak ada salahnya kita menyimak pesan seorang petinggi bugis yakni raja bone yang ke -13 yaitu La Maddarammang beluau menyampaikan pesannya " ia sittinajae masulle riakkarungan angkapi mappunnai palu godang sulapa arua iyanarutu :
  Macca,Malampu,Magattang,Sitinaja,Malanre,Pakkareso,Patungalingi,nasipakatau, Appesonana ripuang sewwae.

Giat pelaksanaan shalat Idul Fitri selesai pada jam 08.30 wita yang dihadiri kurang lebih 2.000 orang aman dan tertib.(Zaf/Rls)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update