-->

Notification

×

Indeks Berita

THR Cair, Ribuan ASN Pinrang Dan Luwu Antre di Bank

Rabu, 06 Juni 2018 | Juni 06, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-06-06T07:24:13Z
THR Cair, Ribuan ASN Pinrang Dan Luwu Antre di Bank


PINRANG/LUWU – Ribuan Aparat Sipil Negara (ASN) Pemkab Luwu Dan Kabupaten, rela berdesak-desakan di loket Bank Pembangunan Daerah (BPD) ASN ini antre untuk mencairkan dana Tunjangan Hari Raya yang telah ditransfer ke rekening masing-masing. Hak tersebut terpantau di dua band daerah BPD cabang Belopa Dan cabang Pinrang.


Kepala cabang BPD Belopa, Hasrullah, mengatakan sudah beberapa hari ini, terjadi antrean panjang. Setiap hari, tidak kurang ada 1.000 ASN yang mengantre di Teller.”Kami siapkan pelayanan keliling, nanti akan stand by di kantor Dinas yang pegawainya paling banyak,” kata Hasrullah, Rabu (06/06/18).

Banyaknya ASN yang rela mengantre di bank, dimungkinkan karena mereka ingin menukar uang pecahan kecil. Uang dengan nominal kecil, biasanya paling dicari saat lebaran.

“Kartu pegawai yang sudha terintegrasi dengan ATM, bisa digunakan tarik tuni di ATM berlogo bersama, jadi tidak perlu harus antre di bank,” ujarnya.

Dia memperkirakan, puncak antrean akan terjadi hari Jumat, 8 Juni mendatang, sebab hari itu terakhir pelayanan di bank, sebelum cuti lebaran.

“Kami siapkan Rp 40 miliar untuk membayar THR ASN dan honorer,” ungkapnya.

Mendekati lebaran Idul Fitri, BPD Belopa, akan buka sampai pukul 17.00 Wita. Bank memberikan kesempatan kepad nasabah untuk melakukan transaksi sampai selesai.(har/Rls)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update