-->

Notification

×

Indeks Berita

Tuntut Ini, AMPD Gelar Aksi Unjuk Rasa di Kantor Panwaslu Pinrang

Selasa, 03 Juli 2018 | Juli 03, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-07-03T06:41:28Z
Massa AMPD Gelar Aksi Unjuk Rasa di Kantor Panwaslu Pinrang

PINRANG,--Massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi (AMPD) Labupaten Pinrang menggelar aksi Unjuk Rasa (Unras) di Kantor Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Pinrang jalan Dr.wahudin Husodo kecamatan Watang Sawitto Kabupaten Pinrang. Selasa (3/7).

Kedatangan massa ini guna melaporkan adanya temuan sejumlah pelanggaran dalam pelaksanaan Pilkada Kabupaten Pinrang pada 27 Juni 2018 lalu. Aksi yang diwarnai bakar ban belas membuat kantor Panwaslu Pinrang dikepung asap hitam.

Dalam Aksinya menyuarakan tuntutannya Meminta kepada panwaslu secara tegas dan profesional bekerja dalam memproses segala Pelanggaran yang terjadi di pilkada Pinrang

Seperti yang disampaikan oleh koordinator aksi Igho pihaknya mengaku dan meminta Panwaslu Pinrang bekerja secara profesional dan memproses segala pelanggaran yang terjadi agar tidak menciderai demokrasi Pilkada Pinrang 2018.

“Dalam pemilu kemarin, kami temukan banyaknya kecurangan. Salah satunya yaitu adanya dugaan pemilih siluman yang menggunakan surat keterangan (Suket) Penduduk Aspal dalam memilih. Itu terlihat jelas dari data pengguna Suket yang dikeluarkan pihak penyelenggara dengan fakta pengguna Suket yang mencoblos. Selisihnya mencapau ribuan suara,” ungkap Galigo, Koordinator aksi dalam orasinya.

Olehnya itu, kata Galigo, AMPD dengan tegas meminta agar pelanggaran tersebut diproses dan pihak Panwaslu segera mengeluarkan rekomendasi Pemungutan Suara Ulang (PSU) untuk Pilkada Pinrang.

Sememtara Solihin, salah satu peserta aksi dalam orasinya dengan tegas menyatakan, hasil Pemilu ini sangat menetukan masa depan Kabupaten Pinrang 5 tahun ke depannya.

“Karenanya, kami tidak ingin pimpinan yang lahir dari buah kecurangan. Setiap kecurangan harus diproses, dan Pemungutan Suara Ulang wajib dilaksanakan di Pilkada Pinrang,”Pungkasnya.

Dari pantauan aksi berlangsung Damai dan dijaga ketat personil polres Pinrang.(har)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update