-->

Notification

×

Indeks Berita

Gubernur Sulsel Perjuangkan Gelar Pahlawan Nasional AG. KH. Abdul Rahman Ambo Dalle

Jumat, 26 Oktober 2018 | Oktober 26, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-10-26T06:36:23Z

Gubernur Sulsel Perjuangkan AG. KH. Abdul Rahman Ambo Dalle Sebagai Pahlawan Nasional

PAREPARE,--Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah hadir di Seminar Nasional Penganugerahan Pahlawan Nasional Anregurutta’ K.H. Abd. Rahman Ambo Dalle yang berlangsung di Auditorium IAIN Kota Parepare Jum’at, 26 Oktober 2018.

Perencanaan memberikan gelar Pahlawan Nasional Anregurutta’ K.H. Abd. Rahman Ambo Dalle diawali dari usulan K.H. Prof. Hamka Haq dalam silaturahim sekaligus diskusi bersama Gubernur Sulawesi Selatan beberapa waktu lalu.

“Mendengar usulan tersebut, saya langsung mengamini dan menyampaikan dukungan penuh terhadap usulan tersebut. Bukan mendukung 100%, tapi 1000%,” ungkap Nurdin Abdullah.

Ia menjelaskan, kalau kita lihat mungkin ini sudah terlambat, tapi bagi saya tidak ada yang terlambat. Saya percaya kita terus membutuhkan sosok Gurutta’ Ambo Dalle yang menjadi panutan bagi kita semua.

“Mari kita bersama-sama mendukung Anregurutta’ K.H. Abd. Rahman Ambo Dalle sebagai Pahlawan Nasional. Mudah-mudahan Presiden bisa merestui usulan dari Provinsi Sulawesi Selatan ini,” imbaunya.

Lanjut Nurdin, Peranan K.H. Abd. Rahman Ambo Dalle, tidak perlu ditanyakan lagi, selain dari pada pejuang kemerdekaan dari tanah Bugis beliau juga sudah banyak melahirkan manusia-manusia yang unggul dan saat ini banyak menjadi pemimpin-pemimpin di Negeri ini.

“Beliau bagian dari pejuang kemerdekaan, walaupun tidak mengangkat senjata, tapi beliau adalah tokoh ulama besar yang telah mengantarkan kemerdekaan, bisa kita lihat dari karya-karya beliau,” tutupnya.

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah pada kesempatan itu juga menyampaikan bantuan 300 juta untuk pembangunan Asrama Tahfidz di Pesantren DDI ujung Lare yang merupakan salah satu rintisan Pesantren Anregurutta’ Ambo Dalle.(Rls)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update