-->

Notification

×

Indeks Berita

Ini Instruksi Bupati Pinrang Adanya Lonjakan Pengungsi Korban Bencana Sulteng Masuki Pinrang

Senin, 08 Oktober 2018 | Oktober 08, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-10-08T03:21:41Z
Ini Instruksi Bupati Pinrang Adanya Lonjakan Pengungsi Korban Bencana Sulteng Masuki Pinrang

PINRANG,--Bupati Pinrang, Aslam Patonangi menginstruksikan kepada jajarannya untuk berkuntribusi terhadap korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala dan Sigi. Hal ini disampaikan Aslam saat memimpin rapat, Senin (8/9) di Ruang Rapat Bupati.

Hadir dalam rapat Sekda Pinrang, para staf Ahli, para Asisten, pimpinan OPD dan para camat. Hadir pula Direktur Rumah Sakit Umum Lasinrang dan Pimpinan BPJS Pinrang.

Poin penting dalam instruksi Bupati, adalah penanganan para pengungsi korban gempa dan tsunami yang mengungsi di Kabupaten Pinrang. Olehnya itu, para Camat agar segera mendata seluruh pengungsi yang ada di wilayah masing masing untuk segera ditangani.

Mengenai penanganan kesehatan, Aslam minta Kepala Dinas Kesehatan dan direktur RSU Lasinrang untuk menggratiskan segala biaya pengobatan korban gempa dan tsunami Sulteng.

Begitu pula pengungsi yang tersebar di kecamatan, Aslam minta korban yang membutuhkan perawatan kesehatan agar dilayani di Puskesmas masing masing.

Terkait pengungsi yang masih dalam usia sekolah, terutama tingkat TK, SD dan SMP yang menjadi kewenangan Pemerintah Kabupaten, Bupati Pinrang dua periode ini memerintahkan Kepala Dinas Pendidikan agar segera mendata untuk melajutkan sekolahnya di Pinrang tanpa pungutan biaya. Sementara pengungsi tingkat SMA/SMK agar diuruskan di UPTD yang ada di Pinrang.

Mengenai bantuan masyarakat yang telah terkumpul, Aslam mengarahkan, selain dikirim langsung ke lokasi bencana, bantuan tersebut juga dapat dibagikan kepada pengungsi yang ada di Pinrang. (humas pinrang/Rls)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update