-->

Notification

×

Indeks Berita

PMII Komisariat Prof. K.H Muiz Kabry STKIP DDI Pinrang Gelar Mapaba

Sabtu, 17 November 2018 | November 17, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-11-17T15:14:15Z
PMII Komisariat Prof. K.H Muiz Kabry STKIP DDI Pinrang Gelar Mapaba gelombang ke Dua tahun 2018

PINRANG,--Sejumlah Mahasiswa baru Asal Pinrang mengikuti kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang dilaksanakan PMII Komisariat Prof. K.H Muiz Kabry STKIP DDI Pinrang di kampus STKIP DDI PINRANG, Jumat (16-18/11/2018).


Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) adalah tahapan rekruitmen anggota PMII yang diisi dengan berbagai materi tentang keorganisasian, pengenalan PMII, Ahlussunnah Wal Jama'ah dan materi kepemimpinan serta muatan lokal.

"Dengan Mapaba kita berharap mahasiswa tidak hanya mengikuti pendidikan formal akademik di kampus, namun juga belajar berorganisasi untuk memiliki tanggung jawab sosial terhadap persoalan keumatan dan kebangsaan," kata Boy Arjun, selaku ketua panitia PMII Komisariat Prof. K.H Muiz Kabry

 dari puluhan peserta Mapaba, berselang 5 bulan nantinya akan dilakukan follow up untuk meningkatkan kemampuan mereka dibidang organisasi sekaligus sebagai syarat menjadi kader PMII melalui jenjang lanjutan yakni Pelatihan Kader Dasar (PKD).

Ketua PMII Komisariat Prof K.H Muiz Kabry Muh Rizal Alyas berharap dengan Mapaba akan membuat mahasiswa memiliki kepekaan sosial terhadap kondisi bangsa. Mapaba Gelombang ke-ll kali ini mengusung tema" Menumbuhkan kesadaran intelektual & Loyalitas berorganisasi. (Rzl/Rls)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update