Recent Posts

Contributors

PSSI dan Polisi Memerangi Pengaturan Skor Sejak 2017

Senin, 21 Januari 2019

Joko Driyono mengometari soal maraknya kasus pengaturan skor (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

SPORT, - PSSI menegaskan sudah menggandeng pihak luar seperti polisi saat menghadapi kasus pengaturan skor seperti yang marak saat ini. Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, menyebut ini merupakan satu di antara bagian dari kerja PSSI yang mengambil keputusan secara kolektif kolegial (memutuskan solusi secara bersama).

Bukan hanya dengan internal PSSI, tetapi juga dengan pihak luar. PSSI selalu mencari jalan keluar untuk menuntaskan masalah pengaturan skor secara kolektif.

Joko menjelaskan, PSSI sudah memerangi match fixing, jauh sebelum kasus ini mencuat ke publik. Bahkan, pada 2017, PSSI sudah membentuk integrity departement atau departemen integritas untuk menekan praktik-praktik manipulasi skor di semua level kompetisi di bawah PSSI, dari level liga amatir sampai profesional.

"Pembentukan departemen integritas ini sesuai arahan FIFA pada 2017. Tim ini sesuai dengan rekomendasi anggota Komite Eksekutif PSSI. Kemudian terbentuk tim Adhoc. Tim bertugas merespons match fixing dan bekerja sama satu tahun," kata Joko seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

Dalam bertugas, tim ini bersinergi dengan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan INTERPOL. Bahkan, menurut Joko, MoU antara PSSI dan Polri beserta Interpol sudah terjalin untuk memerangi kecurangan-kecurangan di lapangan hijau.(bolacom)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI