-->

Notification

×

Indeks Berita

Story Telling Di Pinrang Sasar Guru SD

Kamis, 31 Januari 2019 | Januari 31, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-01-31T03:20:14Z
Story Telling Di Pinrang Sasar Guru SD

PINRANG,– Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pinrang menggelar Pelatihan Story Telling atau Mendongeng bagi Guru – guru Sekolah Dasar, Kamis (31/1/2019).

Hal ini dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan bagi guru SD dalam mempersiapkan muridnya menghadapi lomba bercerita di berbagai tingkatan.

Seperti diketahui, kabupaten Pinrang adalah salah satu kabupaten yang pernah menjadi salah satu finalis dalam lomba bercerita tingkat Provinsi Sulawesi selatan.

“Maka dari itu, untuk menumbuhkan bibit baru peserta Lomba bercerita, kami lakukan pelatihan mendongeng untuk guru SD agar dapat mengasah para peserta didiknya dalam hal Story telling atau mendongeng” ungkap H.M.Aswin, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pinrang.

Aswin melanjutkan, selain untuk mempersiapkan menumbuhkan bibit baru peserta lomba mendongeng, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menumbuhkan minat baca melalui media cerita, baik itu cerita rakyat maupun legenda mitos dan fiksi yang syarat akan nilai kebajikan.(*/Rayi)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update