Recent Posts

Contributors

Diduga Kesetrum Kabel Jembatan, Bocah Di Pinrang Tewas Tenggelam

Senin, 04 Februari 2019
Diduga Kesetrum Kabel Jembatan, Bocah Di Pinrang Tewas Tenggelam

PINRANG,-- Bocah berusia 14 tahun Syahril Aswan Bin Massa, warga jalan Lamini, Kel. Jaya, Kec. Watang sawitto ditemukan Hanyut Di Pengairan Sungai Langnga (sungai depan pos lantas) Jl. Jend. Sudirman, Kel. Jaya Kec. Watang Sawitto, Kab. Pinrang. Senin (5/2/2019)

Informasi yang dihimpun sekira pukul 19.35 wita,  korban ditemukan 1 Km dari TKP Setelah dilakukan pencarian selama 3 Jam yakni pada pukul 19.35 wita, menyisir perairan sungai.

Dari keterangan para teman korban, saksi Awalnya saksi bermain renang bersama 7 orang temanya di sungai ajaks (depan Gereja toraja) termasuk korban yang hanyut, kemudian Hikban mengajak teman lainnya pindah berenang atau mandi disungai seberang (sungai langnga) setelah Aril sampai di jembatan mengatakan bahwa besi jembatan yang didepan pos lantas teraliri listrik jangan dipegang,

namun kemudian Syahril tetap melompat turun kesungai sambil memegang kawat yang di ikat dari atas jembatan dan Aril melihat Syahril tetap memegang kawat tersebut dan tidak bergerak selama 7 hingga 10 menit kemudian terlepas sambil mengeluarkan gelembung dari mulutnya,

kemudian Aril mengatakan kepada temannya bahwa lompati labui labulla ( lompati tolong labulla tenggelamki), setelah itu barulah teman temannya melakukan pertolongan namun tidak lagi menemukan korban.

Dari keterangan ketiga saksi tersebut membenarkan bahwa besi jembatan tersebut teraliri listrik yang diduga strum lampu hias yang dililitkan pada besi jembatan tersebut.

Perlunya berkoordinasi instansi terkait antaranya pihak dinas taman kota yang menangani lampu jalan dan PLN guna menghindari korban selanjutnya.

Adhin Anggota Tagana Pinrang mengimbau agar para orang tua selalu mengawasi anak-anak dalam bermain.

"Apalagi kalau anaknya bermain ke sungai," pungkasnya.(Har)

Simak berikut videonya,


Video ; (Haris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI