-->

Notification

×

Indeks Berita

Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-55, Ini Pesan Karutan Pinrang

Minggu, 28 April 2019 | April 28, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-04-28T12:57:59Z
Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-55, Ini Pesan Karutan Pinrang


PINRANG,--Memperingati puncak Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-55,  Rumah Tahanan Negara (RUTAN) Kelas IIB Pinrang gelar Upacara (HBP) yang serentak dilaksanakan di Seluruh Satuan Kerja Pemasyarakatan, Sabtu (27/4).

Tahun ini, peringatan HBP ke-55 Tahun 2019 mengangkat tema "Pemasyarakatan PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif).

Upacara yang dipimpin langsung oleh Kepala Rutan, Ali Imran yang diikuti oleh para Pejabat Struktural, Pegawai, Dharma Wanita Persatuan, Purnabakti Pemasyarakatan dan seluruh warga binaan di Rutan Kelas IIB Pinrang.

Adapun rangkaian upacara, di awali dengan penghormatan kepada pataka, dilanjutkan mengheningkan cipta, kemudian pemberian penghargaan kepada Purnabakti Pemasyarakatan, lalu amanat pembina upacara barulah selanjutnya menyanyikan Mars Pemasyarakatan dan di akhiri pembacaan doa.
Berbeda tahun sebelumnya, peringatan HBP tahun ini menghadirkan purnabakti pemasyarakatan yang pernah bertugas di Rutan Kelas IIB Pinrang. Menurut Kepala Rutan, mengundang Purnabakti untuk hadir dalam upacara ini sebagai bentuk penghargaan kepada senior-senior yang telah berjasa mengabdikan diri selama menjadi petugas pemasyarakatan.

 Acara dirangkaikan pula dengan pemberian penghargaan kepada purnabakti yang telah berjasa untuk kemajuan pemasyarakatan.

Ali Imran juga membacakan sambutan seragam dari Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H Laoly. Ia menyampaikan bahwa Diusia ke-55 tahun, selayaknya pemasyarakatan telah berada dalam kematangan berpikir, pemasyarakatan harus mampu survive dalam kondisi apapun.

"Pemasyarakatan adalah ujung tombak penegakan hukum, wajib survive dalam segala kondisi."ujarnya.

Lebih lanjut, Kepala Rutan juga menghaturkan ucapan selamat Hari Bhakti Pemasyarakatn kepada seluruh peserta upacara.

"Kita jadikan momentum peringatan ini untuk terus berbenah diri, Petugas harus tetap jaga integritas sampai kapan pun dan dimanapun." Pungkasnya.(Dds/Rls)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update